nusabali

Penataan II Lapangan Alit Saputra Diundur

  • www.nusabali.com-penataan-ii-lapangan-alit-saputra-diundur

TABANAN, NusaBali - Penataan lanjutan tahap II Lapangan Alit Saputra di Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, mundur. Rencananya penataan dimulai Maret, namun akan dimulai Mei 2024. Mundurnya penataan karena penyesuaian desain.

Kepala Dinas PUPRPKP Tabanan I Made Dedy Darmasaputra seijin Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mengatakan mundurnya penataan tahap II karena adanya penyesuaian desain. "Ada penyesuaian desain sedikit, jadi baru dieksekusi Mei 2024," ujarnya, Kamis (18/4). 

Disebutkan, kini penataaan tahap finalisasi perencanaan dan persiapan pengadaan barang dan jasa. Target pengadaan akhir April. "Anggarannya Rp 8,6 miliar dari APBD Kabupaten,"tegasnya. 

Dedy menambahkan, penataan kini yakni di sebelah lapangan tenis dan di sebelahnya ada rencana pembersihan, serta tengah lapangan. "Nanti bagian tengah itu akan dibuat semacam los terbuka dengan granit bermotif sebagai tempat warga Tabanan melakukan aktivitas senam maupun yoga," bebernya.
 
Selain itu, tegas dia, juga di sebelah barat lapangan akan ditambah wahana bermain anak anak. Penataan tahap I di Lapangan Alit Saputra sudah rampung dengan biaya Rp 7 miliar lebih. Penataan lapangan ini untuk membuat aktivitas upacara atau apel peringatan hari-hari nasional jauh lebih representatif.7de

Komentar