nusabali

Kabar Gembira! Jalan Rusak di Desa Cemagi Segera Diperbaiki

  • www.nusabali.com-kabar-gembira-jalan-rusak-di-desa-cemagi-segera-diperbaiki

MANGUPURA, NusaBali.com - Kabar gembira datang bagi masyarakat Desa Cemagi, Mengwi, Kabupaten Badung. Pemerintah Kabupaten Badung dalam waktu dekat akan mengkaji rencana pembangunan jalan SPAM Penet di tahun ini.

Jalan SPAM Penet merupakan salah satu akses penting bagi masyarakat setempat. Selain sebagai penghubung antara jalan Bypass Tanah Lot menuju LPD Desa Adat Mengening, jalan ini juga dilalui banyak aktivitas masyarakat karena di sekitar ruas jalan tersebut terdapat beberapa fasilitas publik, seperti TPS3R, SMPN 7 Mengwi, SPAM Penet, Pura Dalam Bale Agung, dan akses menuju Pengarungan.

Sayangnya, kondisi jalan SPAM Penet saat ini cukup memprihatinkan. Banyak lubang dan genangan air di musim hujan, sehingga membahayakan pengguna jalan.

Terhadap kondisi jalan yang ada ini, Perbekel Desa Cemagi menjelaskan, Pemerintah Desa setempat selama ini sudah melakukan perbaikan-perbaikan di beberapa titik yang dianggap krusial. 

Perbekel Desa Cemagi, I Putu Hendra Sastrawan.

“Jalan SPAM Penet dulunya diprakarsai oleh Pemerintah Provinsi Bali untuk pembuatan jalur ke lokasi SPAM Penet. Jadi masyarakat memberikan kompensasi dalam bentuk pemberian lahan,” kata Perbekel Desa Cemagi, I Putu Hendra Sastrawan.

Ia pun  telah mengirimkan surat permohonan pembangunan jalan kepada Dinas PUPR Kabupaten Badung pada Januari lalu.

Di sisi lain, Dinas PUPR menyambut baik permohonan ini. Teddy Widnyana Putra, Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Badung, mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Bappeda Badung untuk mengkaji kelayakan pembangunan jalan ini.

“Apabila pembangunan jalan SPAM Penet ini disetujui, maka perlu dilanjutkan lagi di dalam rapat anggota Dewan untuk mengusul perubahan anggaran tahun 2024, barulah setelah itu kita bisa kerjakan,” kata Teddy, Sabtu (2/3/2024).

Mewakili masyarakat Desa Cemagi, I Putu Hendra Sastrawan selaku pejabat Desa setempat mengharapkan agar pembangunan jalan di Desa Cemagi ini dapat terealisasi secepatnya. Dengan adanya pengerjaan jalan baru di Desa Cemagi ini pastinya menjadi kabar gembira bagi masyarakat setempat yang selama ini sangat bergantung dengan akses jalan tersebut. *ol4

Komentar