nusabali

Diminta, Perbaikan Jalan Putus di Malet Tengah Diprioritaskan

  • www.nusabali.com-diminta-perbaikan-jalan-putus-di-malet-tengah-diprioritaskan

BANGLI, NusaBali - Anggota DPRD Bangli Satria Yuda inta perbaikan jalan putus di Banjar Malet Tengah, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli, menjadi skala prioritas oleh Pemkab Bangli. Karena meskipun ada jalan alternatif yang bisa dilalui warga, jarak tempuhnya lebih jauh.

Satria Yuda mengatakan dengan putusnya akses jalan tersebut tentu berdampak pada aktivitas masayarakat. Dia mendesak agar dinas terkait segera mengkaji sehingga perbaikan jalan tersebut kedepanya bisa menjadi sekala prioritas. “Jika anggaran perbaikan masuk di APBD Perubahan nanti dalam pembahasan kami akan mengawalnya,” ungkapnya Minggu (14/4).

Politisi asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini mengaku jika tidak ingin penanganan jalan lambat karena alasan belum adanya detail engineering design (DED). Berdasarkan dari hasil kajian yang dilakukan Dinas PUPR Perkim Bangli bahwa untuk perbaikan diperlukan anggaran yang cukup besar dan solusinya adalah membuat jalan baru.

Mengacu hasil pemeriksaan tersebut, politisi PDIP mengaku jika hal tersebut tidak menjadi persoalan, namun dengan catatan perbaikan atau pembuatan jalan baru bisa segera teruwujud. "Kami rasa dengan dilakukan pendekatan, masyarakat akan mendukung langkah pemerintah, atau  mereka akan rela jika sebagian kecil lahannya di pakai untuk jalan,” ujarnya. 

Seperti diketahui, sebelumnya akses jalan utama di Banjar Malet Tengah, putus, Rabu (10/4). Jalan tersebut selain menghubungkan antar desa, juga akses menuju Kecamatan Kintamani.7esa

Komentar