nusabali

Satria Muda Jakarta Kontrak Dua Mantan Klub NBA

  • www.nusabali.com-satria-muda-jakarta-kontrak-dua-mantan-klub-nba

JAKARTA, NusaBali - Satria Muda Pertamina Jakarta resmi merilis daftar pemain yang akan memperkuat mereka mengarungi Indonesia Basketball League (IBL) 2024.

Berkekuatan tiga pemain asing, total 14 penggawa didaftarkan juara IBL 12 kali itu. Dari tiga pemain asing,  Curtis ‘Trey’ Davis dan Mycheal ‘Myke’ Henry, yang pernah berseragam tim NBA, Memphis Grizzlies.

Pengenalan skuad Satria Muda itu dilakukan di FX Sudirman, Senayan, Jakarta, Senin (8/1) siang WITA. Semua pemain yang didaftarkan hadir dalam acara ini, lengkap dengan staf pelatih dan ofisial tim. Bahkan, Presiden klub, Baim Wong, juga turut menghadirinya.

Nama-nama besar tetap akan menghiasi skuad Satria Muda di IBL 2024. Yakni, Arki Dikania Wisnu, Widyanta Putra Teja, Antoni Erga, Sandy Ibrahim, Juan Laurent, Ali Bagir dan Julian Chalias. Kemudian, peraih dua gelar MVP IBL, Abraham Damar Grahita, juga akan membela semifinalis musim lalu tersebut. Sebelumnya, tahun lalu pemain 28 tahun itu bermain di tim asal Jepang, Veltec Shizuoka, dan juga terdaftar di Prawira Bandung sehingga sempat menimbulkan prahara.

Tak hanya pemain senior, Satria Muda juga memiliki pemain-pemain muda berbakat. Nama-nama seperti Karl Patrick, Dame Diagne, Armando Yegiwar serta Adrien Chalias menjadi tenaga muda yang akan menambah kekuatan mereka.

Terakhir, tiga pemain melengkapi slot pemain asing, termasuk mantan jagoan Prawira Bandung, Jarred Shaw. Sedangkan dua penggawa lainnya adalah Curtis ‘Trey’ Davis dan Mycheal ‘Myke’ Henry, yang pernah berseragam tim NBA, Memphis Grizzlies.

Perombakan di tim pelatih pun dilakukan oleh Satria Muda untuk kembali merebut takhta juara di IBL 2024 setelah kehilangan titel pada musim 2023 lalu dari Prawira Bandung. Kini, mereka menunjuk pelatih baru asal Spanyol, Manuel Pena Garces, serta merekrut asisten pelatih Timnas Basket Spanyol, Luis Guil, sebagai penasihat teknis.   

Manu -sapaan Manuel- pun mengungkapkan persiapan timnya sejauh ini berjalan dengan baik. Dia memastikan Satria Muda bakal siap tempur ketika IBL 2024 dimulai pada 13 Januari mendatang.

“Persiapan tim kami sudah berada di jalur yang tepat, komunikasi kami juga semakin baik satu sama lain. Itu yang paling penting karena komunikasi adalah kunci dari sebuah permainan tim. Kami terus bertumbuh setiap hari dan saya pastikan kami akan siap saat musim ini dimulai,” kata Manuel Pena.

Lebih lanjut, Manuel Pena akan mengombinasikan kekuatan pemain-pemain muda dan pengalaman pemain-pemain senior untuk meramu skuadnya. Menurutnya, itu merupakan cara yang tepat untuk membuat timnya berkembang demi bisa mencapai target juara IBL.

“Tentu saja ini adalah kombinasi yang sangat baik dan menarik bagi kami. Para pemain muda punya energi dan pemain senior punya pengalaman. Semua faktor itu cukup untuk membuat kami menjadi lebih berkembang dan bersaing untuk meraih gelar juara di masa depan,” Manuel Pena Graces. ant

Skuad IBL 2024 Satria Muda Jakarta :

1. Arki Dikania Wisnu
2. Widyanta Putra Teja
3. Antoni Erga
4. Sandy Ibrahim
5. Juan Laurent
6. Ali Bagir
7. Julian Chalias
8. Karl Patrick
9. Dame Diagne
10. Armando Yegiwar
11. Adrien Chalias
12. Curtis ‘Trey’ Davis
13. Jarred Shaw
14. Mycheal ‘Myke’ Henry

Pelatih: Manuel Pena Garces (Spanyol)
Penasihat Teknis: Luis Guil (Spanyol)
Associated Coach: Youbel Sondakh

Komentar