nusabali

Dewa United Rekrut Pemain Tim Piala Dunia

Prawira Harum Bandung Datangkan Andalan Lithuania

  • www.nusabali.com-dewa-united-rekrut-pemain-tim-piala-dunia

JAKARTA, NusaBali - Klub basket Dewa United Banten merekrut pemain asing Gelvis Solano dari Republik Dominika menjelang kompetisi IBL 2024 dimulai. Pebasket Republik Dominika itu mengisi slot terakhir pemain asing Anak Dewa di bawah arahan pelatih Pablo Daniel Favarel.

"Selamat bergabung Gelvis yang merupakan pemain berbakat dengan pengalaman di sejumlah liga dan FIBA World Cup," kata Presiden Klub Dewa United Banten Michael Oliver Wellerz, di laman resmi klub.

Gelvis jadi pemain asing ketiga Dewa United musim ini, setelah Jordan Adams dan Tavario Miller. Sosok Gelvis juga dianggap cocok dengan sistem permainan Pablo Daniel di Dewa United.

"Dia banyak memiliki pengalaman bermain di level internasional, bahkan dia ikut tampil bersama Dominika di FIBA World Cup 2019 dan 2023 lalu," kata Pablo Daniel.

Gelvis bermain untuk timnas Republik Dominika di FIBA World Cup 2023 dan membawa negaranya juara Grup A di babak pertama. 

Namun langkah Dominika terhenti di babak kedua dan finis di urutan ke-14. Gelvis mencatatkan statistik 2,2 poin per game dan dua assist per game.

Sedangkan di level klub, Gelvis yang terakhir kali bermain di Reales de la Vega di liga lokal mengemas statistik 17,3 poin per game, 4,4 rebound per game, dan 6,1 assist per game.

"Perjalanan panjang ke Indonesia, tapi saya sudah di sini sekarang. Ini pengalaman pertama saya di Indonesia, saya tak sabar untuk memulai petualangan ini bersama tim," ungkap Gelvis.

Sementara itu, Prawira Harum Bandung menambah kekuatan roster dengan merekrut pemain asing, Julius Jucikas. Sebelumnya, pemain asing Prawira Harum diisi Christian Tyler James dan Dane Anthony Miller Jr asal Amerika Serikat.

Julius Jucikas aalah pebasket kelahiran 20 Oktober 1989 asal Lithuania. Di musim 2023 lalu, dia bermain untuk Gargzdu di Liga 1 bola basket Lithuania dan mencatatkan 7.8 ppg, 2.8 rpg dan 0.8 assist dalam empat pertandingan. 

"Prawira Harum Bandung tentunya ingin terus menjadi tim yang kompetitif di IBL 2024," kata Direktur Prawira Harum, Teddy Tjahjono, Kamis (4/1) di Bandung.

Teddy Tjahjono juga menyampaikan dukungannya kepada Julius untuk berkontribusi maksimal terhadap tim Prawira Harum Bandung di IBL musim 2024. Teddy percaya, Julius akan membuat Prawira kian bagus mengarungi kompetisi basket tertinggi di Tanah Air.

"Kami percaya dengan kemampuan yang dimilikinya, bisa membuat Prawira Harum Bandung tampil lebih baik musim ini setelah musim lalu, kami berhasil menjadi juara di IBL 2023," ujar Teddy.

Sementara itu, pelatih Prawira Harum Bandung David Singleton sangat mengapresiasi perekrutan Julius Jucikas. Menurutnya, kedatangan Julius akan membawa dampak positif bagi Prawira di ajang IBL 2024 ini.

“Julius adalah perekrutan yang sangat bagus untuk kami. Dia memiliki ukuran dan kekuatan yang kami butuhkan,” kata David Singleton.

Kompetisi basket tanah air IBL 2024 akan dimulai pada 13 Januari. Gim pembuka dilaksanakan di Bali mempertemukan tim Bali United Basketball melawan Amartha Hangtuah Jakarta. ant

Komentar