nusabali

Dewa United Kubur Persikabo

  • www.nusabali.com-dewa-united-kubur-persikabo

TANGERANG - Dewa United mengubur Persikabo 1973 dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Kemenangan itu menjaga peluang Dewa United masuk zona Championship, namun kian mengubur Persikabo terbenam di zona degradasi.

Bermain di Indomilk Arena, Kamis (7/3) petang, tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-20. Tembakan Ricky Kambuaya dihalau kiper Persikabo Husna Al Malik, namun bola sapuan mengenai bek Syahrul Lasinari dan bergerak masuk ke gawang sendiri. 

Dua menit berselang, Dewa United menggandakan keunggulan 2-0. Feby Eka Putra dengan gigih bergerak ke sudut kanan penalti Persikabo lalu melepaskan umpan silang kepada OJ Porteria. Winger Filipina itu pun menceploskan bola masuk ke gawang Husna.

Persikabo menipiskan jarak pada menit ke-28. Menerima umpan Frengky Missa, Dimas Drajad sukses menaklukkan kiper Sonny Stevens dalam duel satu lawan satu lalu mengirim bola ke gawang kosong.

Pada babak kedua, tak ada gol yang tercipta meski kedua tim berupaya keras menambah skor. Hasil 2-1 bertahan hingga usai membuat Dewa United naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 38 poin. 

Sedangkan Persikabo terbenam di dasar klasemen dengan 17 poin dan telah puasa kemenangan di 10 laga terakhir. ant

Komentar