nusabali

Ditahan Dewa United, Madura Tertunda ke Championship Series

  • www.nusabali.com-ditahan-dewa-united-madura-tertunda-ke-championship-series

JAKARTA, NusaBali - Dewa United menjaga asa lolos ke Championship Series usai imbang 2-2 lawan Madura United, pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (25/4). Tertinggal 0-2 lebih dulu lewat Brace Malik Risaldi, Dewa United menyamakan 2-2 lewat gol Egy Maulana Vikri dan Alex Martins.

Hasil seri itu membuat posisi Dewa United di peringkat kelima klasemen sementara dengan 51 poin dari 33 laga, berjarak tiga poin dari Madura United di posisi keempat (nilai 54). Kedua tim masih memiliki peluang lolos ke Championship Series. 

Madura United hanya butuh seri alias satu poin untuk ke Championship Series (nilai maksimal 55), saat menjamu Arema FC pada Selasa (30/4). Sedangkan Dewa United harus mengalahkan tamunya Borneo FC pada Senin (29/4), dengan catatan Madura kalah lawan Arema. Sebab nilai maksimal Dewa 54 poin.

Pada laga ini lawan Dewa United, Madura United mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan mendapatkan peluang setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Malik Risaldi dilanggar kiper Dewa Sonny Stevens di kotak terlarang.

Hugo Gomes yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya dapat diamankan Stevens. Lalu giliran Dewa mendapatkan peluang lewat tendangan voli Alex Martins, namun bola dapat diamankan kiper Madura Lucas Frigeri.

Menjelang memasuki babak kedua sempat tertunda karena hujan deras yang membuat sebagian lapangan tergenang air, sehingga laga ditunda 2x30 menit. Selanjutnya laga dapat kembali dilanjutkan dan Dewa memiliki peluang unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah penalti.

Bek dan kapten Dewa Risto Mitrevski yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak bisa membobol gawang dari Madura. 

Madura unggul 1-0 berkat gol Malik Risaldi pada menit 64 usai memanfaatkan umpan Riyatno Abiyoso. Laskar Sape Kerrab menambah keunggulan 2-0 setelah umpan Abiyoso kembali dituntaskan Malik dan skor 2-0 pada menit 75.

The Tangsel Warriors memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 pada menit 85 melalui Egy Maulana Vikri. Memasuki injury time babak kedua, Dewa memaksakan hasil imbang 2-2 lewat Alex Martins, dan skor bertahan hingga laga usai. ant

Komentar