nusabali

Garbelotto Merasa Timnya Beruntung

Bali United Basketball Taklukkan Rajawali Medan

  • www.nusabali.com-garbelotto-merasa-timnya-beruntung

Selain mempersiapkan penampilan yang matang, pada laga ini kami juga mengandalkan keberuntungan. Pertandingan ini cukup sengit. Menurut Tony, kedua tim menampilkan permainan menarik.

MEDAN, NusaBali
Pelatih Bali United Basketball Anthony Garbelotto mengakui timnya merasa beruntung mampu menaklukkan Rajawali Medan 82-66, dalam laga lanjutan Indonesia Basket League (IBL) 2024 di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Jumat (22/3) malam. Garbelotto mengatakan pertandingan cukup berat, namun berkat usaha kerja keras, anak asuhnya mampu meraih poin penuh pada laga tersebut.

"Selain mempersiapkan penampilan yang matang, pada laga ini kami juga mengandalkan keberuntungan. Pertandingan ini cukup sengit," ujar Tony, panggilan akrab Anthony Garbelotto, Jumat (22/3) malam.

Menurut Tony, kedua tim menampilkan permainan menarik terlebih Rajawali yang bertindak sebagai tuan rumah. Tony mengaku respek kepada Rajawali Medan yang tampil dengan baik.

Selanjutnya, kata Tony, Bali United Basketball akan meningkatkan seluruh persiapan untuk menghadapi laga-laga lanjutan Indonesia Basket League (IBL) 2024.

Pemain Bali United Basketball Rico Aditya Putra pada kesempatan yang sama mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih timnnya. Namun, kata Rico, hasil tersebut tidak membuat mereka berpuas diri karena perjalanan IBL 2024 masih terus berlanjut.

"Ke depan semoga kita lebih baik lagi, kita terus mengikuti instruksi dari pelatih, kita tatap pertandingan selanjutnya," kata Rico Aditya.

Kemenangan ini membuat Bali United Basketball berhasil naik peringkat ke posisi kedua dengan 19 poin atau dengan rekor menang-kalah 7-4.

Dalam laga itu tuan rumah Rajawali Medan harus mengakui keunggulan tamunya Bali United Basketball 66-82. Pada kuater pertama, kedua tim menunjukan peforma terbaiknya, laga berjalan sengit. Angka demi angka diperoleh. Namun Rajawali ketinggalan 19-22.

Pemain Bali United Basketball Kierell Ar' Darius Green menjadi momok bagi tim Rajawali, karena tampil "on fire" dengan menyumbang 10 angka untuk timnya pada kuater pertama.

Sedangkan pada laga itu, Rajawali menurunkan starting five tertdiri Rheza Saputra Butarbutar, Wendell Lewis, Andrian Danny Christianto, Jabari Carl Bird dan Hendra Thio sebagai kapten tim. Sedangkan, Bali United menurunkan Xavier Xharles Cannefax, Rico Aditya Putra, Kierell Ar' Darius Green, Bima Riski Ardiansyah, S.Surfiyadin.

Tim Bali United tampil dominan, meski tim tuan rumah Rajawali mencoba mengimbangi. Tuan rumah harus kembali tertinggal di kuarter kedua 26-38. Xavier Charles Cannefax juga mengikuti rekannya Kierell Ar' Darius Green, dirinya meyumbang 5 angka pada kuater kedua setelah meraih 4 angka di quarter pertama.

Di kuater ketiga, Abraham R. Wenas dkk juga masih mengungguli Rajawali 41-51. Xavier Charles kembali mencuri perolehan 17 baginya. Bali United tidak terbendung pada kuater keempat, menutup laga dengan skor kemenangan 82-66. Kierell Ar' Darius Green pun menjadi top skor dengan mencetak 24 angka. ant

Komentar