nusabali

Tridatu Warriors Wajib Libas Rajawali

Bali United Basketball Melawat ke Medan

  • www.nusabali.com-tridatu-warriors-wajib-libas-rajawali

Perlu diperbaiki strategi bertahan jika ingin menang. Terlebih juga akurasi lemparan dan tidak banyak kesalahan. Pemain asing Rajawali harus diwaspadai.

DENPASAR, NusaBali
Bali United Basketball akan menantang tuan rumah Rajawali Medan di GOR Unimed Medan, dalam lanjutan Kompetisi IBL, Jumat (22/3) malam, pukul 21.00 WITA. Dalam laga tandang tersebut, Tridatu Warriors, julukan Bali United Basketball, diharapkan mampu meraih hasil positif alias mengalahkan Rajawali medan. 

Pasalnya, sebelumnya anak asuh Anthony Garbelotto gagal mencuri poin dan di kandang sendiri dikalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta, dengan skor 75-85, pada Minggu (17/3) malam, di GOR Merpati, Denpasar. 

Maka dalam lawatan ke Medan, tim bola basket Bali United harus bangkit walau pada klasemen sementara Rajawali Medan di merka, di peringkat ketiga. Bali United di peringkat empat dan harus dapat meraih poin dengan mengubah strategi permainan. 

Pemain Bali United Basketball Surliyadin menyampaikan yang perlu diperbaiki, yakni strategi bertahan jika ingin menang. Terlebih juga mengenai akurasi supaya tidak banyak melakukan kesalahan. Pemain dengan nomor 52 ini menyampaikan ada yang patut diwaspadai dari Rajawali khususnya pemain asing mereka. 

"Lebih ke perbaikan akurasi sama beberapa strategi dalam bertahan untuk menghadapi Rajawali besok (hari ini, red). Selain itu antisipasi pemain asing mereka juga," kata Surliyadin.

Bali United Basketball sendiri memiliki pemain asing yang menjadi andalan yakni Xavier Cannefax yang performanya bagus saat menghadapi Satria Muda. Xavier membuka poin pertama untuk Bali United Basketball atas Satria Muda Pertamina. Selanjutnya Xavier kembali memberikan dua poin sebelum disempurnakan oleh Surliyadin melalui three poin yang berhasil diciptakan.

Sebelumnya pelatih kepala Anthony Garbelotto menerangkan, Satria Muda dihuni mayoritas pemain Timnas Indonesia menjadi hal berat yang dialami para pemainnya. Kekalahan itu, kata Anthony, sangat kecewa dengan hasil ini karena mereka tahu kualitas dari lawan.

"Mereka adalah tim langganan juara dan kami berusaha di pertandingan untuk bisa mengungguli mereka. Kualitas mereka mampu menekan kami di pertandingan ini. Hasil kekalahan dalam dua pertemuan kami musim ini menjadi pelajaran penting buat kami," kata Anthony Garbalotto. dar

Komentar