nusabali

TSC Bidik Sepuluh Besar Indonesia Open

  • www.nusabali.com-tsc-bidik-sepuluh-besar-indonesia-open

JAKARTA, NusaBali - Klub renang Takahide Swimming Centre (TSC) membidik posisi 10 besar dalam Indonesia Open Aquatic Championship 2023, pada 12-15 Desember, di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Pelatih TSC, Putu Takahide Valentino optimistis hal itu akan tercapai, karena sempat di peringkat lima besar.

"Kami sempat berada di peringkat kelima dari semua klub yang mengikuti Indonesia Open. Hari ini, kami turun ke posisi enam besar. Semoga kami tetap bisa masuk 10 besar hingga pertandingan terakhir," kata Putu Takahide, Kamis (14/12).

Menurut Takahide, mereka sementara berada di peringkat enam dengan perolehan dua medali emas. Posisi itu, akan terus mengalami perubahan hingga pertandingan berakhir. Oleh karenanya, mantan pelatih Pelatnas ini berharap, anak didiknya bisa mempertahankan posisi 10 besar.

Tak ketinggalan mereka bisa memperbaiki catatan waktu terbaiknya. TSC sendiri mengerahkan tujuh perenang ke Indonesia Open. Rata-rata mereka adalah perenang muda. Untuk itu, selain memperbaiki catatan waktu, mereka juga ingin menambah pengalaman melalui kejuaraan tersebut.

Pasalnya, Indonesia Open merupakan salah satu ajang untuk mendapatkan poin ke PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Bahkan, kejuaraan itu merupakan agenda terakhir untuk menuju PON 2024. Dengan begitu, para perenang TSC bisa mengasah kemampuan dengan para perenang senior dari daerah lainnya.

"Perenang dari TSC belum ada yang lolos ke PON 2024, karena mereka masih muda-muda. Namun, setidaknya dengan mengikuti ini mereka berpartisipasi dalam kualifikasi PON. Tak kalah penting, mereka dapat memperbaiki catatan waktu terbaiknya," kata Putu Takahide.  k22

Komentar