nusabali

Elang Laut Berharap Loloskan Perenang ke PON

  • www.nusabali.com-elang-laut-berharap-loloskan-perenang-ke-pon

JAKARTA, NusaBali - Klub renang Elang Laut, Denpasar, mengirimkan empat perenang ke Indonesia Open Aquatic Championship 2023 dari 12-15 Desember 2023 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Keempat perenang itu adalah Kadek Harry Sukma, Desak Nyoman Shiva, Aimee Lindisje Kansil dan Edgar Garuda Wijaya. Mereka didampingi pelatih Wayan Wiarta.

Wayan Wiarta berharap, melalui ajang tersebut, perenang Elang Laut bisa lolos ke PON 2024 Aceh-Sumatera Utara untuk mewakili Provinsi Bali. "Dari empat perenang Elang Laut itu, yang baru lolos ke PON hanya Desak. Semoga, lewat kejuaraan ini ada dua perenang Elang Laut yang lolos lagi," ujar Wayan Wiarta, Selasa (12/12).

Sebab, ajang kejuaraan itu juga merupakan babak kualifikasi ke PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Wayan Wiarta berharap, dua tiket bisa diperoleh Kadek Harry Sukma dan Aimee Lindisje Kansil. Sementara Edgar Garuda Wijaya tidak terlalu ditargetkan, karena dia merupakan perenang baru.

Di Indonesia Open, ada 10 nomor yang akan diikuti empat perenang Elang Laut. Yaitu, 200 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya bebas, 800 meter gaya bebas, 100 meter gaya dada, 200 meter gaya dada, 50 meter gaya kupu-kupu, 100 meter gaya kupu-kupu, 400 meter gaya ganti, 200 meter gaya ganti dan 400 meter gaya bebas.

"Jadi, tiap perenang turun lebih dari satu nomor," kata pria yang juga Kabid Binpres Akuatik Provinsi Bali ini. Wayan Wiarta pun, menargetkan anak didiknya bisa membawa pulang satu medali emas mengingat persaingan cukup kuat. Mereka tidak hanya bersaing dengan perenang dari klub asal Bali lainnya.

Melainkan dengan perenang dari klub di daerah lain pula. "Total ada 190an klub mengikuti kejuaraan ini, sehingga ada ribuan peserta di sini. Semoga, kami bisa mendapatkan satu medali emas. Jika lebih dari itu, semakin bagus," terang pria yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi Teknik Renang PB Akuatik Indonesia ini.

Keempat perenang Elang Laut sendiri sampai di Jakarta, Senin (11/12). Kemarin, mereka juga langsung menjajal kolam renang Stadion Akuatik GBK, Senayan. Guna mengikuti Indonesia Open, perenang Elang Laut intensif berlatih di Kolam Renang Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar. "Mereka berlatih setiap hari, kecuali hari Minggu libur," ucap Wayan Wiarta. 7k22

Komentar