nusabali

Elang Laut Raih 9 Medali

  • www.nusabali.com-elang-laut-raih-9-medali

JAKARTA, NusaBali - Klub renang Elang Laut Denpasar meraih sembilan medali, dengan rincian satu emas, tiga perak, dan lima perunggu, dalam Indonesia Open Aquatic Championship 2023, di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada 12-15 Desember 2023. Sembilan medali itu diraih dua dari empat perenang yang dikirimkan ke ajang tersebut.

"Pertandingan sudah selesai. Kami meraih satu medali emas, tiga medali perak dan lima medali perunggu," ujar pelatih Elang Laut, Wayan Wiarta, Jumat (15/12). 

Menurut Wiarta, kesembilan medali itu disumbangkan dua perenang Elang Laut, yakni Desak Nyoman Shiva dan Aimee Lindisje Kansil. Aimee meraih dua perunggu di 100 dan 200 meter gaya dada. Sedangkan Desak Shiva meraih satu emas di 800 meter gaya bebas. Lalu tiga medali perak di nomor 200 meter gaya bebas, 200 meter gaya kupu-kupu serta 400 meter gaya bebas. Desak Shiva juga meraih perunggu di nomor 100 meter gaya bebas , 100 meter gaya kupu-kupu, dan 400 meter gaya ganti. 

Sementara dua perenang Elang Laut lainnya, Kadek Harry Sukma dan Edgar Garuda Wijaya gagal memperoleh medali. Namun secara keseluruhan, Wiarta menyatakan, hasil yang didapat perenang Elang Laut sudah bagus. Pasalnya, mereka mampu memenuhi target meraih satu medali emas. 

"Namun target medali emas itu di beda nomor. Kemarin, kami berharap dapat medali emas di 200 meter gaya kupu-kupu. Ternyata, dapatnya di 800 meter gaya bebas. Meski begitu, sudah memenuhi target satu emas," kata Wiarta.

Terkait perenang Elang Laut apakah akan bertambah untuk mewakili Bali di PON 2024 Aceh-Sumatera Utara, Wayan Wiara menyatakan, dari Elang Laut masih tetap Desak Nyoman Shiva yang lolos PON. Aimee Kansil dan Kadek Harry belum mendapatkan poin untuk lolos PON.

"Meski Aimee mendapatkan perunggu di sini, dia tidak lolos PON karena masih ada perenang lain yang lebih tajam catatan waktunya," kata Wayan Wiarta, yang juga Kabid Binpres Akutik Bali itu. k22

Komentar