nusabali

Bagas/Fikri Tantang Fajar/Rian

Ginting Fokus Pemain Singapura di Perempatfinal

  • www.nusabali.com-bagasfikri-tantang-fajarrian

JAKARTA, NusaBali - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dipastikan akan menantang seniornya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dalam babak perempatfinal Indonesia Masters 2024, Jumat (26/1).

Dalam laga 16 besar, Fajar/Rian menang atas wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee 21-18, 22-20, di Istora Senayan Jakarta, Kamis (25/1). Sedangkan Bagas/Fikri mengatasi perlawanan sengit pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito, 21-15, 21-18

Pertandingan antara Fajar/Rian kontra Man/Kai berlangsung sengit sejak gim pertama. Meski Fajar/Rian sempat unggul beberapa kali, Man/Kai terus berusaha mengejar ketertinggalan, bahkan sampai menyamakan dan menyalip kedudukan. Namun Fajar/Rian mampu merebut matchpoint kedua, dan akhirnya menuntaskan laga yang berdurasi selama 44 menit tersebut.

Sedangkan Bagas/Fikri menyelesaikan perlawanan sengit pasangan Jepang Koga/Saito dengan skor 21-15, 21-18 untuk melaju ke babak perempatfinal. Bagas/Fikri mendapatkan perlawanan sengit dari ganda putra peringkat 14 dunia itu sejak awal gim pertama. Kini Bagas/Fikri mengulangi pencapaiannya pada turnamen yang sama tahun lalu.

Demikian juga tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempat final usai menuntaskan laga “All Indonesian” melawan Ester Nurumi Tri Wardoyo di 16 besar, Kamis. Gregoria menang atas Ester 21-5, 21-11 dalam waktu 34 menit.

Sementara itu, Ginting akan berjumpa dengan pemain Loh Kean Yewdi babak 16 besar Indonesia Masters 2024. Usai laga Ginting mengatakan akan mempersiapkan diri dengan matang jelang laga lawan pemain Singapura itu di perempatfinal, Jumat (26/1).

“Soal strategi, tentu rahasia, ya. Nanti akan ada diskusi dengan pelatih untuk match besok. Mau melawan siapa saja, persiapannya akan beda, jadi nanti akan ada diskusi lagi sama pelatih,” kata Ginting, di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Sejauh ini, terdapat empat wakil Indonesia di babak delapan besar Indonesia Masters 2024. Selain Ginting, ada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. ant

Komentar