nusabali

Bagas/Fikri Siap Maksimal

Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu

  • www.nusabali.com-bagasfikri-siap-maksimal

JAKARTA, NusaBali - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengatakan siap tampil maksimal di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (Badminton Asia Team Championship/BATC) 2024, di Malaysia, 13-20 Februari.

“Persiapan sejauh ini sudah cukup bagus. Yang penting penampilan bisa maksimal di pertandingan mendatang,” kata Bagas, di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat.

Pada BATC 2024, Bagas/Fikri akan turun sebagai ganda putra pertama untuk skuad bulu tangkis putra Indonesia. Keduanya mengaku bersemangat untuk menampilkan performa terbaik dan memberikan poin untuk tim.

“Sekarang posisi kami di ganda pertama, ya, harus siap. Lawan-lawannya juga sebenarnya sama saja seperti di pertandingan (turnamen). Jadi, kami ingin mencoba terus. Bisa diambil sisi positifnya karena lawannya juga bagus-bagus apalagi kalau bisa dapat poin buat tim, biar tim lebih semangat lagi juga,” jelas Fikri.

Sementara itu, skuad bulu tangkis Indonesia bertolak ke Malaysia untuk berlaga pada Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship/BATC) 2024 pada Sabtu.

“Sore ini (Sabtu sore, red.) tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Malaysia untuk mengikuti ajang beregu putra-putri BATC. Kondisi tim semua juga sehat dan prima. Mereka berangkat dengan mengusung semangat besar dan kekompakan. Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar kami bisa tampil optimal," ujar Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia Rionny Mainaky, di laman resmi PBSI.

Tim Indonesia diperkuat delapan pemain putra dan 10 pemain putri, ditambah pelatih, manajer tim, dan tim pendukung. Dalam kejuaraan nanti, tim putra Skuad Garuda akan bergabung di Grup D bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Sedangkan tim putri tergabung di Grup X bersama Hong Kong dan Kazakhstan. 

Pada kejuaraan 2022, tim putri untuk kali pertama tampil sebagai juara usai di final mengalahkan Korea Selatan 3-1. Sedangkan tim putra, harus puas sebagai runnerup setelah kalah 0-3 dari Malaysia.ant

Komentar