nusabali

Lanny/Ribka Kian Termotivasi, Greorgia Runner Up Swiss Open

  • www.nusabali.com-lannyribka-kian-termotivasi-greorgia-runner-up-swiss-open

JAKARTA, NusaBali - Ganda putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mengatakan gelar juara Swiss Open 2024 menjadi tambahan motivasi untuk lebih konsisten dan mencatatkan lebih banyak prestasi pada turnamen lainnya.

Lanny/Ribka keluar sebagai juara, setelah di final mengalahkan wakil Taiwan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching 13-21, 21-16, 21-8 selama 1 jam 20 menit. Gelar juara BWF Super 300 sekaligus gelar World Tour pertama bagi Lanny/Ribka.

“Alhamdullilah akhirnya bisa juara di Super 300, rasanya bangga dan senang pastinya,” kata Ribka.

Lanny/Ribka mengaku salah satu motivasi mereka untuk membawa pulang gelar juara Swiss Open 2024 adalah pencapaian yang ditorehkan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose yang keluar sebagai juara turnamen BWF Super 300 Orleans Masters 2024, pekan lalu.

“Gelar ini yang pertama pasti buat keluarga, buat pelatih, buat teman-teman ganda putri dan buat PBSI. Terima kasih sudah selalu mendukung,” ujar Lanny.

Sementara itu, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus puas 
meraih gelar runner up turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024, setelah melakoni laga final yang begitu sengit pada Minggu.

Gregoria harus mengakui keunggulan unggulan pertama asal Spanyol Carolina Marin melalui rubber game yang melelahkan dan intens, dengan skor 19-21, 21-13, 20-22 dalam tempo 1 jam 21 menit.

Dengan ini, maka Indonesia pulang dari Swiss dengan satu gelar juara dan dua gelar runner up. Setelah ganda putri Lanny/Ribka menjadi juara, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga pulang dengan status runnerup setelah menelan kekalahan dari pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy melalui dua gim langsung, 22-24, 26-28. ant

Komentar