nusabali

Main Sabar, Leo/Daniel ke Perempat Final

  • www.nusabali.com-main-sabar-leodaniel-ke-perempat-final

JAKARTA, NusaBali - Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengatakan bermain dengan sabar menjadi kunci utama kemenangannya di babak 16 besar. Resep itu membawa mereka maju ke perempat final China Masters 2023.

Ya, Leo/Daniel mengalahkan pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-18, 16-21, 21-11. di babak kedua yang digelar di Shenzhen, Kamis (23/11).

“Kunci kemenangan tadi kami bermain lebih sabar dan tidak mau terpancing lawan. Apalagi lawan sering memancing emosi kami. Selain itu pertahanannya juga rapat, makanya kami harus lebih sabar,” kata Daniel dalam rilis PP PBSI.

Soal jalannya pertandingan, Leo dan Daniel sepakat kedua pasangan sudah sering bertemu, sehingga telah mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing.  Di gim pertama dan kedua, pasangan Indonesia mempertahankan pola permainan yang cukup solid. Terbukti dari  beberapa serangan kepada Astrup/Rasmussen membuahkan poin-poin penting.

Juga di gim ketiga. Meskipun Leo/Daniel sempat kalah di gim kedua atas ganda putra peringkat tiga dunia itu tidak mengendurkan semangat dan malah tampil lebih percaya diri dan dominan.

Dengan ini, maka Leo/Daniel akan bertemu unggulan pertama India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di perempat final turnamen BWF Super 750, Jumat. 

“Lawan pasangan India, kualitas pukulan satu-duanya kami harus lebih unggul. Serangan lawan itu bisa dikatakan lebih bagus. Makanya harus bisa diantisipasi dengan pukulan satu-dua kami yang bagus,” kata Daniel.

Leo/Daniel menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos delapan besar China Masters 2023. Namun, pasangan ganda putra lainnya yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah kandas.

Sedangkan atlet tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengatakan cedera di telapak kakinya bukanlah alasan atas kekalahannya di 16 besar China Masters, Kamis. Gregoria kalah dari wakil Jepang Nozomi Okuhara melalui rubber game 12-21, 21-15, 16-21 pada laga di Shenzhen tersebut. 

Sejauh ini, belum ada wakil Indonesia yang ke perempat final BWF Super 750. Selain Gregoria, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga tumbang di babak kedua.ant

Komentar