nusabali

Leo/Daniel Langsung Fokus Thailand Masters

  • www.nusabali.com-leodaniel-langsung-fokus-thailand-masters

JAKARTA, NusaBali - Usai juara Indonesia Masters 2024, pasangan ganda putra tanah air Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin langsung berbenah menuju Thailand Masters. Leo/Daniel bersama 16 wakil Indonesia lainnya dijadwalkan mengikuti turnamen BWF World Tour Super 300 Thailand Masters, di Nimibutr Stadium, Bangkok, pada 30 Januari hingga 4 Februari.

Dengan begitu, mereka tak memiliki waktu banyak untuk merayakan euforia kemenangannya di Istora GBK. Menatap laga tersebut, Leo/Daniel mengatakan bakal melakukan pembenahan terutama dalam ketenangan dan komunikasi.

"Kami akan belajar bermain lebih tenang dan banyak komunikasi di lapangan. Kalau ada poin kritis bagaimana? Ya, begitu-begitu saja sih (pembenahan) sama seperti yang lain, enggak beda sih," ujar Daniel.

Tak hanya untuk Thailand Masters, The Babies juga berupaya untuk mengatur kemampuannya menuju turnamen bulutangkis dalam setahun ke depan. Terlebih, mereka juga tengah dikejar waktu Race to Olympic Paris 2024. Sedangkan keduanya di peringkat 12.

"Kami mencoba yang terbaik, jadi kami belajar dari kesalahan kami. Kami berlatih pelan-pelan dan meyakini diri. Peluang sekecil apapun bisa dimanfaatkan jika berusaha," kata Daniel.

Sementara itu, total 18 pemain wakil kontingen Merah Putih terbang ke Bangkok. Indonesia mengirimkan dua pemain tunggal putra, tiga tunggal putri, lima ganda putra, tiga ganda putri, lima ganda campuran. Turnamen keempat dari seri BWF World Tour berhadiah 210,000 dolar AS atau senilai Rp 3,3 miliar.

Tunggal putra Indonesia diwakili oleh Alwi Farhan dan Tommy Sugiarto yang harus mengawali turnamen di babak kualifikasi. Sementara itu, dua tunggal putri Indonesia nantinya akan saling beradu yaitu Ester Nurumi Tri Wardoyo dengan putri Kusuma Wardani.

Rahmat Hidayat kembali dipasangkan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, setelah bermain bersama di BWF Korea Masters dan Kumamoto Masters 2023. Selanjutnya, pemain unggulan yang dipastikan tampil ada Fajar/RIan dan Leo/Daniel, peraih podium edisi sebelumnya. *

Komentar