nusabali

Hajar Korsel, Tim Thomas ke Semifinal Lawan Taiwan

  • www.nusabali.com-hajar-korsel-tim-thomas-ke-semifinal-lawan-taiwan

CHENGDU, NusaBali - Tim bulutangkis putra Indonesia memastikan diri lolos ke semifinal Piala Thomas 2024. Kepastian itu diraih usai ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Daniel Marthin menang atas wakil Korea Selatan (Korsel), Ki Dong-ju/Kim Won-ho, di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5) malam WITA.

Turun di partai keempat, Fajar/Daniel yang merupakan pasangan dadakan tampil luar biasa dala menghadapi Ki/Kim. Tak heran Fajar/Daniel berhasil menang dua gim langsung 21-12 dan 21-12 dalam waktu 38 menit.

Dengan kemenangan itu, Fajar/Daniel membawa Indonesia menang 3-1 atas Korsel. Indonesia pun lolos ke semifinal dan akan bertemu Taiwan yang menag atas Denmark, dengan skor sama, 3-1.

Sebelumnya, tunggal putra Jonatan Christie ikut menjaga harapan Indonesia, setelah membuat tim unggul 2-1 atas Korea Selatan. Jonatan menang atas pemain muda Korea Selatan Cho Geon Yeop 17-21, 21-17, 21-10.

“Di gim kedua juga sempat ada kendala permainan. Tapi, saat itu, rasa tidak mau kalahnya timbul, saya tidak mau mengulangi memori buruk saat di Asian Games (2022). Itulah yang mendorong saya utk jauh lebih berhsaha lagi dan meraih kemenangan dengan berbagai cara,” kata Jonatan.

Sedangkan kemenangan pertama Indonesia atas Korea Selatan diraih Anthony Sinisuka Ginting yang menang atas pemain muda Jeon Ji Hyeok melalui rubber game 14-21, 21-16, 21-16. Sedangkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae 15-21, 12-21. ant

Komentar