nusabali

Leo/Daniel Kandas, Lima Wakil Indonesia ke 16 Besar All England

  • www.nusabali.com-leodaniel-kandas-lima-wakil-indonesia-ke-16-besar-all-england

BIRMINGHAM, NusaBali. - Ganda putra bulutangkis Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, harus angkat koper dini dari ajang All England 2024 usai dibungkam oleh wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Leo/Daniel dikalahkan Lee/Wang di Utilita Arena, Birmingham, Inggris pada Rabu (13/3) malam WITA. Mereka kalah dalam pertarungan dua gim dengan skor identik 19-21, dan 19-21.

Sedangkan lima wakil Indonesia berhasil melaju ke babak 16 besar. Pertama, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengawali All England 2024 dengan manis. Mereka menyingkirkan ganda putra Skotlandia, Alexander Dunn/Adam Hall, dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-17.

Bagas/Fikri langsung mengejar lawan di gim pertama dan unggul 14-7. Tak berlangsung lama berhasil membungkus gim pertama dengan 21-18. Lalu, gim kedua berlanjut dengan ambisi dari lawan, Bagas/Fikri tetap sabar mengendalikan permainan hingga unggul 21-16. Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, juga menyusul dengan kemenangan usai tumbangkan wakil Taiwan, Lee Chiao-hao. Pertandingan itu sempat beberapa kali imbang, namun tetap bisa dikejar oleh Ginting hingga menangkan dua set dengan skor 21-13 dan 21-17.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, juga berhasil menga;ahkan unggulan kelima asal China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin hanya dalam waktu 38 menit. Mereka menang dengan skor 21-10 dan 21-16.

Selain itu, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ikut menorehkan nama ke babak 16 besar, setelah kalahkan pasangan India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela. Selama pertandingan, Apriyani/Fadia terus memimpin hingga berhasil menang 21-18 dan 21-12.

Tunggal putri Indonesia diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung yang beraksi dengan mulus kalahkan utusan Singapura, Yeo Jia Min. Tak lama, Gregoria hanya butuh waktu 30 menit untuk memulangkan lawan dengan skor 21-13 dan 21-14. *

Komentar