nusabali

Tim Thomas dan Uber ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-tim-thomas-dan-uber-ke-perempatfinal

CHENGDU, NusaBali - Tim Piala Thomas dan Piala Uber melaju ke perempatfinal, setelah menang pada pertandingan di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Senin (29/4). Tim putra menggilas Tim Thomas Thailand 4-1, sedangkan tim putri mengalakan tim Uber Uganda 5-0.

Selanjutnya, tim putra akan bertarung menghadapi juara Piala Thomas 2022, India, dalam laga yang diprediksi seru karena kedua negara terakhir bertemu dalam final 2022. Sedangkan para srikandi Indonesia bertemu Jepang, yang salah satu tim putri terkuat saat ini.

Di Piala Thomas, Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo menggenapkan kemenangan Indonesia 4-1 atas Thailand di fase grup dan memastikan timnya maju ke babak perempat final Piala Thomas 2024. Kepastian itu didapatkan setelah Chico menang atas Nachakorn Pusri 21-10, 21-11 dalam tempo 35 menit.

Mengenai laga, Chico yang kali ini turun sebagai tunggal putra ketiga Indonesia tampil yakin dan percaya diri. Dia tidak membiarkan lawan untuk mengembangkan permainan.

Sementara itu, kemenangan Indonesia atas Thailand juga didapatkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ginting membuka keunggulan pertama setelah mengalahkan Panitchaphon Teeraratsakul 21-16, 21-13. Sedangkan Jonatan menang atas Saran Jamsri 21-16, 13-21, 21-12.

Lebih lanjut, Leo/Daniel menang atas pasangan muda Thailand Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee 21-13, 21-10. Sedangkan ganda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah rubber game dari Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, 19-21, 21-14, 11-21.

Sementara itu, pemain ganda putri Rachel Allessya Rose/Lanny Tria Mayasari menyempurnakan kemenangan Indonesia atas Uganda menjadi 5-0 pada fase grup Piala Uber 2024. Rachel/Lanny mengalahkan pasangan muda Uganda Fadilah Shamika Mohamed Rafi/Tracy Naluwooza 21-6, 21-8 dalam tempo 20 menit. 

Rachel/Lanny mengaku keduanya beradaptasi dengan baik walau dalam formasi baru, karena mereka sering bermain dan berlatih bersama.

Soal alasan mereka dipasangkan, Lanny dan Rachel mengatakan, hal ini karena rekan-rekan mereka, Meilysa Trias Puspitasari dan Ribka Sugiarto, sedang dalam masa pemulihan kondisi fisik. ant

Komentar