nusabali

Hadapi Jepang, Spanyol Geber Latihan Siang Hari

  • www.nusabali.com-hadapi-jepang-spanyol-geber-latihan-siang-hari

SOLO, NusaBali - Timnas Spanyol U-17 akan menghadapi Jepang U-17 pada babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, pukul 20.00 malam WITA. Spanyol sedikit diuntungkan saat menghadapi Jepang , karena mereka tak perlu susah payah beradaptasi dengan cuaca maupun venue pertandingan.

Ya, Spanyol sejak awal menjalani babak penyisihan grup di Kota Solo. Sedangkan Jepang yang di Grup D melakoni laga fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tim besutan Yoshiro Moriyama itu ke 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik.

Pada fase grup, Spanyol mampu finis di punca klasemen Grup B dengan tujuh poin. La Roja mengalahkan Kanada dan Mali. Lalu, pada matchday ketiga, Spanyol harus puas bermain imbang 2-2 pada duel lawan Uzbekistan.

Jepang lolos ke babak 16 Besar dengan status peringkat tiga terbaik. Samurai Biru mendapat enam poin untuk meraih posisi ketiga klasemen Grup D. Jepang menang atas Polandia dan Senegal. Satu laga lain di Grup D, kalah 1-3 dari Argentina.

Di atas kertas, Spanyol diunggulkan untuk menang. Materi pemain mereka cukup bagus. Namun, Jepang sangat mungkin jadi 'kuda hitam' dalam persaingan di babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023 ini.

Menghadapi Jepang, Spanyol kembali menggeber sesi latihan di Lapangan Sriwedari, Kota Solo, Sabtu (18/11) dan memulai sesi latihan sekitar pukul 10.30 WIB. Wilayah Kota Solo sering diguyur hujan pada sore hari. 

Hal itulah yang membuat Spanyol memilih waktu latihan di siang hari. Alhasil, para pemain pun harus berlatih di bawah terik matahari yang menyengat.

Ketika para pemain Spanyol berlatih, suhu Kota Solo menunjukkan angka 31 derajat celcius. Namun, hal itu tidak menyurutkan semangat skuad La Rojita untuk melahap menu latihan yang diberikan tim pelatih.

Sementara itu, Timnas Ekuador U-17 akan berjumpa Timnas Brasil U-17 dalam babak 16 besar, juga di Stadion Manahan, Senin (20/11) pukul 16.30 WITA.

Ekuador lolos ke 16 besar dengan status peringkat kedua Grup A. Mereka meraih lima poin dari dua laga. Brasil juga runner-up di Grup C.  Ekuador dan Brasil terakhir bertemu pada ajang Conmebol U-17 2023. Dalam dua kali laga, keduanya selalu imbang 2-2. Artinya, kekuatan kedua tim dapat dibilang berimbang dan laga berjalan seru. *

Komentar