nusabali

Jonatan Gagal Tembus 16 Besar

  • www.nusabali.com-jonatan-gagal-tembus-16-besar

JAKARTA, NusaBali - Pemain tunggal putra Indonesia Jonatan Christie gagal tembus babak 16 besar Denmark Open 2023, setelah ditundukkan pemain Taiwan Chou Tien Chen. Itu berarti dalam laga babak pertama (32 besar) di Court 1 Arena Fyn, Odense, Rabu (18/10), pria yang akrab disapa Jojo itu, langsung takluk 17-21, 12-2).

"Tidak mudah untuk melewati momen-momen seperti ini. Jujur memang saya harus membenahi banyak sekali sisi, teknis maupun non teknis," kata Jonatan Christie, dalam rilis PBSI, Rabu.

Jojo mengungkapkan selama pertandingan membuat kesalahan-kesalahan sendiri sehingga yang mampu dimanfaatkan Chou meski pola serangan Chou tidak berubah secara signifikan.

"Tadi banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan kurang tenang. Sepertinya tidak ada yang terlalu berubah signifikan dari permainan Chou (Tien Chen), hanya dia seperti bisa membaca dan mengantisipasi pukulan-pukulan saya jadi beberapa kali dapat serangan yang sangat mudah. Saya pasti mau berusaha bangkit, secepatnya," kata Jojo.

Kini pemain 26 tahun itu harus keluar di babak pertama Denmark Open 2023. Di sektor tunggal putra, Indonesia kini tinggal menyisakan Anthony Ginting yang mengamankan tiket babak 16 besar usai menumbangkan pebulu tangkis asal Prancis Christo Popov pada pertandingan sebelumnya.

Sementara itu, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengamankan satu tiket ke 16 besar Denmark Open 2023, setelah mengandaskan perlawanan ganda putra Taiwan Ching Yao/Yang Po Han,  21-18, 21-14.

Dengan hasil ini membuat Fajar/Rian melaju ke 16 besar turnamen level 750 super tersebut. Fajar/Rian menunggu calon lawan antara Chen Bo Yang/Liu Yi (China) dan Ben Lane/Sean Vandy (Inggris).

Pemain tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani juga kandas, usai ditaklukkan pemain China Chen Yu Fei 9-21, 9-21. Kekalahan itu menjadi yang pertama bagi Putri KW dalam pertemuan pertama dengan Chen Yu Fei.

“Bolanya dalam dan ujung sekali, itu membuat saya tidak nyaman. Tadinya saya ingin meladeni dulu permainan dia tapi malah tidak cukup tahan. Ini yang harus saya pelajari lagi," kata Putri. ant

Komentar