nusabali

Portugal Gilas Bosnia 5-0, Ronaldo Cetak Dua Gol

  • www.nusabali.com-portugal-gilas-bosnia-5-0-ronaldo-cetak-dua-gol

ZENICA, NusaBali.com - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol cepat saat Portugal meraih kemenangan kedelapan dari delapan laga di kualifikasi Piala Eropa 2024, Senin (17/10/2023).

Portugal yang sudah lolos ke Euro 2024 atau Piala Eropa 2024 dengan mudah mengalahkan Bosnia dan Herzegovina 5-0 di Zenica, dengan Ronaldo mencetak gol penalti pada menit kelima dan gol kedua 15 menit kemudian untuk membuat timnya unggul 2-0.

Bruno Fernandes, João Cancelo, dan João Félix masing-masing menambahkan gol untuk membawa tim tamu unggul 5-0 saat turun minum.

Ronaldo, yang kini memiliki 127 gol internasional untuk Portugal, juga mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 atas Slovakia pada Jumat lalu dan kemenangan pada Senin membuat tim asuhan Martinez sempurna dalam kualifikasi dengan 24 poin untuk memuncaki Grup J.

"Cara terbaik untuk mempersiapkan Piala Eropa adalah melanjutkan dengan cara ini," kata pelatih Portugal Roberto Martinez.

"Pertandingan hari ini adalah contoh dari kerja keras para pemain, sikap, komitmen, dengan banyak tanda penting bagi kami. Kami telah mencapai delapan kemenangan berturut-turut dan menang 5-0 di Bosnia adalah sesuatu yang harus sangat puas. Portugal memiliki pemain berkualitas top, tetapi yang penting adalah kolektivitas untuk mimpi bersama."

Portugal mengendurkan pedal gas di babak kedua dengan pertandingan dalam genggaman.

Portugal memiliki keunggulan delapan poin di klasemen grup. Bosnia berada di urutan keempat, empat poin di belakang Slovakia di urutan kedua dan dua poin di belakang Luksemburg.

Komentar