nusabali

Portugal Tak Terkalahkan di Bawah Martinez

  • www.nusabali.com-portugal-tak-terkalahkan-di-bawah-martinez

LISBON, NusaBali - Timnas Portugal pantas menjadi satu favorit juara di Euro 2024. Sejauh ini, mereka terus merangkai kemenangan dengan rekor sempurna di bawah pelatih Roberto Martinez.

Terbaru, pada Jumat (22/3) dinihari WITA, Portugal tampil impresif dan membekuk tim tamu Swedia, di Estadio D Afonso Henriques, Lisbon. Laga uji coba itu berlangsung cukup sengit, Portugal pun menang dengan skor 5-2.

Lima gol Portugal ke gawang Swedia dicetak lima pemain berbeda. Lima gol itu disarangkan Rafael Leao, Matheus Nunes, Bruno Fernandes, Bruma, serta Goncalo Ramos. Dalam 11 laga itu, Portugal mencetak 41 gol, sembilan clean sheet, dan kebobolan empat gol.

Kemenangan itu menambah panjang rekor positif Portugal di bawah Roberto Martinez. Menariknya, Portugal bermain tanpa sang superstar Cristiano Ronaldo dan tetap menunjukkan kualitas terbaik.

Kini Martinez dan timnya percaya diri menyambut Euro 2024. Bahkan bisa saja Portugal menjaga rekor tidak terkalahkan terus sampai turnamen dimulai.

Laju bagus Portugal pun tidak bisa diabaikan. Mereka bermain sangat bagus sejak babak Kualifikasi Euro 2024, bahkan finis sebagai juara grup untuk melaju ke putaran final.

Martinez terus membuktikan diri bahwa dia adalah pelatih yang pantas menangani Portugal. Mereka yang dulu meragukan kualitasnya kini harus menelan ludah sendiri. 

Sementara itu, bintang Portugal Cristiano Ronaldo (39) masih tetap tajam, dengan menyumbang sepuluh gol, lebih banyak dibandingkan rekan-rekannya. Pemilik lima trofi Ballon d'Or itu mencatatkannya dalam sembilan laga di Kualifikasi Euro 2024.

Ronaldo mencetak tiga gol dalam dua pertemuan dengan Liechtenstein, masing-masing dua gol kontra Luksemburg, Slovakia, dan Bosnia, serta satu gol ke gawang Islandia.

Di belakang Ronaldo, ada pemain Manchester United (MU) Bruno Fernandes dengan tujuh gol. Goncalo Ramos empat gol, Bernardo Silva tiga gol, dan Rafael Leao dua gol. *

Kemenang Portugal bersama Roberto Martinez:
Portugal 4-0 Liechtenstein
Luksemburg 0-6 Portugal
Portugal 3-0 Bosnia & Herzegovina
Islandia 0-1 Portugal
Slovakia 0-1 Portugal
Portugal 9-0 Luksemburg
Portugal 3-2 Slovakia
Bosnia & Herzegovina 0-5 Portugal
Liechtenstein 0-2 Portugal
Portugal 2-0 Islandia
Portugal 5-2 Swedia

Komentar