nusabali

Menang Meyakinkan, AC Milan Termotivasi Juara

  • www.nusabali.com-menang-meyakinkan-ac-milan-termotivasi-juara

MILAN, NusaBali - Tuan rumah AC Milan Italia menang meyakinkan 3-0 atas Rennes Prancis dalam laga leg pertama play-off fase gugur Liga Europa, di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Jumat (16/2) dinihari WITA. Kemenangan itu membuat motivasi Milan sangat besar untuk menjuarai Liga Europa.

Tuan rumah unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-32. Usai jeda, Rossoneri membuat dua gol, kembali lewat Loftus-Cheek, yang mengemas brace pada menit ke-47. Lalu Rafael Leao membawa Milan unggul 3-0 pada menit ke-53.

Kemenangan itu menjadi penting modal bagi pasukan Stefano Pioli untuk menjalani laga leg kedua di markas Rennes, di Stadion Roazhon Park,  Jumat (23/2)  dinihari, pukul 01.45 WITA.

Kemenangan itu membuat Rossoneri termotivasi jadi juara Liga Europa musim ini. Rossoneri buangan dari Liga Champions dan pelatih Stefano Pioli berharap jadi juara di ajang ini. Apalagi Milan belum pernah juara di Liga Europa.

"Fakta bahwa Milan belum pernah menjuarai Liga Europa memberi kami motivasi ekstra, meski kami tidak bisa memandang sejauh itu," kata Pioli.

Meski demikian, Pioli meminta timnya tetap fokus menghadapi laga leg kedua kontra Rennes. Dari Football Italia, Pioli menjelaskan,dalam laga leg kedua dipastikan Rennes akan menyuguhkan permainan yang menyulitkan Rossoneri.

"Kami langsung mematok target setelah hasil mengecewakan di Liga Champions, dimulai dengan playoff Liga Europa," ungkap Pioli.

Pioli menjelaskan, Rafael Leao dkk menunjukkan permainan yang cukup baik menghadapi tim berbahaya, seperti Rennes. Kemenangan itu, kata Pioli, keuntungan bagus untuk leg pertama.

Pada leg kedua nanti AC Milan hanya perlu mengamankan setidaknya kekalahan dengan selisih gol kurang dari tiga agar lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Sementara tim Italia lainnya, AS Roma bermain imbang 1-1 di markas Feyenord dalam laga leg pertama play-off Liga Europa di De Kuip, Jumat dinihari WITA. Tuan rumah memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Igor Paixao sebelum Romelu Lukaku mampu membuat Roma meraih hasil imbang 1-1. ant

Komentar