nusabali

Luka Psikologis Gomez Sembuh

Masuk Timnas Inggris, Mainoo Incar Euro 2024

  • www.nusabali.com-luka-psikologis-gomez-sembuh

LONDON, NusaBali - Bek Liverpool Joe Gomez berterima kasih kepada pelatih Gareth Southgate yang kembali memanggilnya memperkuat timnas Inggris.

Gomez menilai pemanggilan itu telah menyembuhkan ‘luka psikologis’ yang dialaminya karena absen memperkuat Inggris selama 3,5 tahun imbas cedera panjang saat berlatih bersama The Three Lions.

Bek yang bisa berposisi di sisi kanan dan kiri itu cedera tendon lutut pada 2020 yang memaksanya masuk ruang perawatan selama delapan bulan dan tidak masuk skuad timnas Inggris.

“Saya berbohong jika saya mengatakan cedera itu tidak menimbulkan luka psikologis,” kata Gomez, Kamis (21/3).

"Saya tiba-tiba meninggalkan sesi latihan dengan ambulans. Saya masih mengingatnya, rasanya baru kemarin terjadi saat saya melakukan pemanasan. Maka senang rasanya bisa menutup masa buruk itu," kata Gomez.

Bek Inggris keturunan Gambia itu menjadi andalan pelatih Gareth Southgate sejak di level timnas U-21. Southgate juga memberikan pemain 26 tahun itu debut timnas senior pada tahun 2017.

"Gareth baik-baik saja dengan saya. Saya bersama Gareth sejak U-21 dan dia memilih saya untuk debut saya," kata Gomez. “Senang sekali bisa bersatu kembali dengannya dan kembali melakukan apa yang seharusnya saya lakukan."

Inggris menghadapi Brasil pada Sabtu (23/3) dan Belgia pada tiga hari kemudian di Wembley untuk pertandingan persahabatan terakhir sebelum Euro 2024.

Sementara itu, gelandang Manchester United (MU), Kobbie Mainoo (18 tahun) menargetkan satu tempat di skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024 Jerman. Awalnya Mainoo masuk Timnas Inggris U-21, namun dia dipromosikan ke tim senior asuhan Southgate untuk laga persahabatan melawan Brasil dan Belgia. 

"Saya terkejut dan senang. Saya merasakan emosi yang luar biasa, beberapa hari yang cukup gila," kata Mainoo. 

Ditanya harapannya masuk dalam skuad Timnas Inggrus untuk Euro 2024, Mainoo menegaskan itu masuk targetnya.  "Saya pikir itu tujuan akhir musim ini, untuk masuk ke dalam skuad tersebut," ujar Mainoo. 

Mainoo pertama kali jadi starter di Premier League pada November 2023. Namun sejak itu Mainoo jadi pemain reguler manajer MU, Erik ten Hag. Mainoo juga mencuri perhatian saat cetak gol kemenangan dramatis MU di menit ke-97 saat bersua Wolverhampton pada 1 Februari lalu. ant

Komentar