nusabali

Perseden Ditarget Masuk 16 Besar

  • www.nusabali.com-perseden-ditarget-masuk-16-besar

DENPASAR, NusaBali - Perseden Denpasar ditargetkan masuk 16 beata Liga 3 nasional pada April 2024. Laskar Catur Muka, julukan Perseden, diharapkan meningkatkan pencapaian prestasi dari tahun sebelumnya yang sampai 32 besar. Jika masuk 16 besar, Askot PSSI Denpasar otomatis akan memiliki hak suara dalam kongres PSSI Pusat. 

Menurut Ketua Umum Askot PSSI Denpasar, Anak Agung Ngurah Garga Candra Gupta pada Sabtu (7/10), masuk 16 besar dari segi prestasi otomatis meningkat. Peningkatan tersebut jadi keinginan kuat jajaran pengurus Askot PSSI Denpasar, dan masyarakat pencinta bola di Kota Denpasar. 

"Perseden kan langsung main di tingkat nasional, karena sebelumnya keluar sebagai juara zona tingkat provinsi Bali pada tahun 2022 lalu. Jadi, fokus kita langsung di level nasional," kata Turah Mantri, panggilan akrab Anak Agung Ngurah Garga Candra Gupta. 

Turah Mantri mengatakan, di level nasional persaingannya memang lebih berat. Untuk itu persiapan harus dilakukan dengan sebaik mungkin agar tim tampil matang di nasional. Apalagi dari informasi yang diterima, di level nasional akan ada 80 tim yang dibagi 20 grup.

Menurutnya,  Perseden saat ini masih menunggu pembagian grup. Karena itu, seleksi pemain juga akan dilakukan secepatnya, yakni 23 Oktober di Kompyang Sujana Denpasar. 

Turah Mantri juga menambahkan untuk kompetisi level nasional tetap mempertahankan manajer sebelumnya, yakni Made Diatmika yang sebelumnya berjasa mengantarkan Perseden juara pada musim 2022.

"Ini bentuk apresiasi dari pengurus, makanya yang berjasa kompetisi tahun sebelumnya tetap mereka yang menangani tim Perseden di level nasional," beber Turah Mantri, yang juga mantan pemain sepakbola itu.

Menurut Turah Mantri, termasuk pelatih Pasek Alit dan Komang Mariawan, juga dipertahankan.  Sedangkan soal lisensi yang belum sesuai standar, ada harapan pelatih yang berlisensi di nasional juga ikut mendampingi pelatih sebelumnya agar proses administrasi lancar saat menangani tim. dek

Komentar