nusabali

Exco PSSI Denpasar Apresiasi Erick Thohir

  • www.nusabali.com-exco-pssi-denpasar-apresiasi-erick-thohir

DENPASAR, NusaBali - Insan sepakbola Bali memberikan apresiasi khusus kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang telah berjuang untuk mendapatkan kepercayaan FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang dijadwalkan pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Peran Erick Thohir dinilai sangat vital, sehingga FIFA memberikan kepercayaan penuh kepada Indonesia selaku tuan rumah.

Insan sepakbola di Pulau Dewata berharap gelaran Piala Dunia U-17 bisa berjalan dengan sukses dan lancar.  Menurut Executive Committe (Exco) Askot PSSI Denpasar, Made Diatmika, Senin (27/6), insan pencinta sepakbola di Bali, khususnya Denpasar mengucapkan selamat kepada PSSI yang dimotori Erik Tohir.

“Berkat kerja keras dan perjuangannya, Indonesia diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Harapan saya semoga pagelaran Piala Dunia U-17 dapat berjalan dengan baik dan sukses," harap Made Diatmika. 

Made Diatmika yang juga aktif di SSB Pespa Padangsambian mengatakan, ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 adalah sesuatu yang luar biasa. Pasalnya Indonesia sebelumnya di-remove FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.  Diatmika pun berharap ke depan olahraga dipisahkan dengan masalah politik atau yang lainnya. 

Mantan manajer Perseden Denpasar ini menegaskan olahraga menjunjung jiwa sportivitas yang tinggi, dan malah dapat dijadikan pemersatu serta menciptakan perdamaian dunia. "Saya berharap kita seluruh elemen bangsa dapat memanfaatkan sebaik mungkin momentum penunjukan sebagai tuan rumah ini, di usia 17 saya kira pemain kita juga dapat bersaing dengan negara negara yang sepakbolanya kuat asalkan dipersiapkan dengan baik," terang Made Diatmika. 

Untuk itu, dia berharap dalam empat bulan ke depan persiapan dijadikan membentuk kesolidan dan kualitas tim. “Momen Piala Dunia U-17 di Indonesia juga bisa dimanfaatkan sebagai promosi memperkenalkan negara dan pariwisata Indonesia,” tuntas Diatmika. 7dek

Komentar