nusabali

Pelatih Guinea Puji Permainan Timnas U-23

  • www.nusabali.com-pelatih-guinea-puji-permainan-timnas-u-23

JAKARTA, NusaBali - Pelatih Timnas Guinea U-23, Kaba Diawara, memuji gaya permainan Timnas Indonesia U-23 menjelang laga play-off antarkonfederasi untuk merebut tiket ke Olimpiade 2024 Paris, di Centre National du Football de Clairefontaine, Paris, Kamis (9/5).

Kaba Diawara menjelaskan, anak asuhnya harus berhati-hati melawan tim-tim asal Asia, seperti Indonesia. Pasalnya, Garuda Muda punya organisasi permainan yang bagus dan juga disiplin.

Menurut Diawara, ini permainan khas negara Asia. Karena itu, pihaknya akan mencari celah untuk mengatasinya. Salah satunya dengan mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik para pemainnya.

“Mereka adalah tim-tim yang terorganisir dengan sangat baik. Disiplin adalah ini dari sistem permainan mereka. Para pemainnya juga sangat tahan lama,” ujar Diawara, di situs resmi FIFA, Minggu (5/5).

“Peserta dari Asia memiliki kekhasan yaitu tidak menyerah pada apa pun. Ini tentu menjadi tugas besar kami untuk menemukan solusi melawan tim yang kami hadapi pada 9 Mei nanti, dengan menghadirkan kecepatan dan lawan fisik yang nyata,” imbuhnya.

Diawara pun mempersiapkan anak asuhnya dengan matang jelang partai ini. Apalagi, dia merupakan pelatih baru yang ditunjuk Federasi Sepak Bola Guinea (FEGUIFOOT) untuk menggantikan juru taktik sebelumnya, Charles Paquille.

Dia menyadari, peluang skuad National Elephants untuk bisa lolos Olimpiade 2024 sangat terbuka. Hanya saja, para pemainnya membutuhkan fokus yang maksimal untuk menghadapi Garuda Muda.

Pasalnya, laga ini sangat krusial. Bahkan, pelatih 48 tahun itu menyetarakan dengan laga ketujuh final NBA yang menjadi momen penentuan tim juara di kompetisi basket paling elite asal Negeri Paman Sam itu.

“Kami harus tetap fokus karena pertandingan play-off Olimpiade ini adalah seperti final NBA yang dimainkan dalam game ketujuh. Kami tidak boleh melakukan kesalahan,” ujar mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu. *

Komentar