nusabali

Liga 2 dan Liga 3, Digelar September

  • www.nusabali.com-liga-2-dan-liga-3-digelar-september

JAKARTA, NusaBali - Kompetisi kasta kedua dan ketiga Indonesia, Liga 2 dan Liga 3, menemui titik terang dan akan digulirkan pada September 2023 ini.

Demikian diungkapkan Ketum PSSI, Erick Thohir, di Jakarta, Jumat (16/6). Ercik menyebutkan akan ada turnamen untuk klub-klub Liga 2 dan Liga 3 yang digelar pada bulan Juli-Agustus 2023.

“Jadi, dari 28 klub Liga 2 dan Liga 3 nasional digabung untuk sebuah turnamen. Kami mendorong itu karena memang yang namanya program tidak bisa langsung jadi,” kata Erick Thohir.

Kompetisi Liga 2 dan Liga 3 sempat mandek musim lalu akibat Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022. Saat itu, hanya kompetisi Liga 1 2022/2023 saja yang dilanjutkan dan digelar tanpa degradasi.

Liga 2 dan Liga 3 dihentikan karena berdasarkan risk assessment banyak infrastruktur yang dimiliki klub-klub peserta belum memenuhi standar keamanan.

Itu berdampak pada keberlangsungan klub-klub Liga 2 dan Liga 3 yang berkompetisi. Nasib para pemain pun juga jadi korbannya karena kompetisi tidak berjalan seperti biasanya.

Erick Thohir menyebutkan bahwa keputusan menggelar kembali Liga 2 dan Liga 3 menjadi masalah yang cukup kompleks. Dia berharap mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk menyukseskan semua kompetisi di Indonesia.

“Kami sedang persiapkan training wasit dari Jepang hingga training kepelatihan dari Jerman. Mudah-mudahan tahun ini mereka sudah bisa bergabung,’’ ucap pria yang juga menjabat Menteri BUMN tersebut. *

Komentar