nusabali

Pelindo Bangun Sumur Bor di Sumba Timur

Bantu Air Bersih untuk Masyarakat

  • www.nusabali.com-pelindo-bangun-sumur-bor-di-sumba-timur

DENPASAR, NusaBali - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Sub Regional 3 Bali Nusra, memberikan bantuan pembangunan sumur bor di Kampung Baru, Kelurahan Hambala, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan merupakan upaya Pelindo membantu ketersediaan air bersih guna peningkatan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat Sumba Timur.

Penyerahan bantuan secara simbolis diterima Bupati Sumba Timur Khristofel Praing, M.SI didampingi masyarakat penerima bantuan (Jumat,7/9). Total bantuan yang disalurkan Rp 680 juta berupa pembuatan sumur bor beserta fasilitas penunjang ketersediaan air bersih. Bantuan tersebut merupakan tahap pertama pada tahun 2023.

Dalam siara pers, Pelindo Sub Regional 3 Bali Nusra, Minggu (10/9)  Manager Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sub Regional Bali Nusa Tenggara Sulistianingsih mengatakan, bantuan itu merupakan upaya Pelindo untuk terus hadir dan memberikan manfaat pada Masyarakat, khususnya  di area kerja Pelindo.

“Melalui berbagai program TJSL Pelindo berharap bisa meneruskan amanat negara kepada BUMN untuk terus meningkatkan kualitas hidup dan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sulistianingsih  juga mengapresiasi  Pemkab Sumba Timur, Kodim 1061 Sumba Timur dan stakholder setempat  turut mendukung dan membantu mewujudkan bantuan sumur bor dan fasilitas air bersih di Sumba Timur. Menurutnya berkat dukungan stakeholder program TJSL sumur bor cepat terwujud.

Dikatakan bantuan yang dilaksanakan  Pelindo  merupakan amanat dari pemerintah yang harus diterima dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami berharap sinergitas dan kolaborasi dengan Kodam IX Udayana dalam hal ini Kodim 1061 Sumba Timur dan instansi pemerintah dapat berjalan harmonis dan sejalan dengan program pemerintah,” ujar Sulistianingsih.

Bupati Sumba Timur  Khristofel Praing, M.SI mengapreasi dan berterimakasih kepada Pelindo. “Ini merupakan mimpi saya sejak lama, bahwa keberadaan BUMN di Sumba Timur dapat melakukan banyak kegiatan membantu pembangunan dan kemajuan Sumba Timur,” ucapnya.Dia berharap  apa yang dilakukan Pelindo menjadi contoh bagi BUMN, BUMD dan perusahaan lainnya di Sumba Timur. k17. 

Komentar