nusabali

Spalletti Bawa Era Baru

Jelang Makedonia Utara vs Italia

  • www.nusabali.com-spalletti-bawa-era-baru

ROMA, NusaBali - Luciano Spalletti akan mengawali kiprahnya sebagai pelatih Timnas Italia di ajang Kualifikasi Euro 2024. Gli Azzurri akan bersua tuan rumah Makedonia Utara, di Stadion Toše Proeski Arena, Skopje, Minggu (10/9) dinihari WITA. Spalletti pun disebut-sebut membawa era baru timnas Italia.

Italia sendiri untuk sementara ini di urutan ketiga klasemen Grup C Kualifikasi Euro 2024. Dari dua laga, mereka mengemas tiga poin, dan tertinggal sembilan poin dari Inggris yang memainkan empat laga.

Pelatih Luciano Spalletti menguji beberapa taktiknya untuk tim baru Italia dalam latihan hari ini dan mengisyaratkan akan tetap memakai formasi 4-3-3.

Mantan pelatih Napoli itu akan melakukan debutnya bersama Timnas Italia di markas Makedonia Utara. Menurut Sky Sport Italia, Spalletti menunjukkan beberapa perbedaan dari pendahulunya Roberto Mancini.

Satu di antara perbedaannya adalah tidak memberikan toleransi terhadap pemain yang mengundurkan diri dari latihan karena benturan-benturan kecil. Tidak seperti kebanyakan pemain yang dipanggil baru-baru ini. Yakni, ke-29 pemain yang dipanggil, semuanya bergabung dalam sesi latihan penuh.

Sejauh ini, meski hanya terlihat sekilas di sesi terbuka untuk media, Spalletti terlihat tetap menggunakan formasi 4-3-3. Formasi itu tidak jauh berbeda ketika Spalletti membesut Napoli musim lalu. Dia memiliki dua tim yang saling berhadapan dalam latihan, keduanya dalam bentuk 4-3-3.

Matteo Politano dan Mattia Zaccagni diuji sebagai pemain sayap trisula, sementara Ciro Immobile dan Giacomo Raspadori bergantian sebagai penyerang tengah.

Komposisi skuad Timnas Italia cukup lengkap, Giovanni Di Lorenzo dan Federico Dimarco sebagai bek sayap, dengan Nicolò Barella, dan Sandro Tonali diharapkan mendapat peran di lini tengah.

Jadwal juara bertahan Euro 2020 cukup padat setelah lawatan ke Makedonia Utara. Tiga hari berselang, Federico Chiesa dkk giliran akan menjamu Ukraina di San Siro, Milan, Rabu (13/9) dinihari WITA.*

Komentar