nusabali

Daud Yordan Genjot Latihan Kombinasi

  • www.nusabali.com-daud-yordan-genjot-latihan-kombinasi

Jelang duel melawan petinju asal Jepang, Yoshitaka Kato, di Gedung Balai Sarbini, Jakarta, 5 Februari 2015, petinju kebanggaan Indonesia, Daud Yordan terus menggenjot diri dengan latihan keras lewat kombinasi teknik dan strategi. 

MANGUPURA, NusaBali
Menurut Yordan, latihan rutinitas dilakukan untuk memberikan tekanan kepada lawannya saat diatas ring nanti.

"Kami sangat serius menghadapi petinju Jepang tersebut. Pertarungan ini memang tidak mudah, dan kami wajib kerja keras melakukan persiapan," ujar Daud Yordan, saat ditemui di Kuta, Rabu (30/12). 

Petinju asal Kabupaten Kayon Utara, Kalimantan Barat kini menempa ilmu teknik baru untuk persiapan bertarung di kejuaraan dunia World Boxing Organisation (WBO). "Kami memang menggenjot latihan fisik hampir dua jam yang langsung diawasi sang pelatih, Craig Christian dari Australia. Sementara pada sore hari hingga malam, menu latihan kombinasi pukulan dengan berbagai variasi sebagai antisipasi menghadapi gaya bertinju Kato yang sudah saya pelajari lewat Youtube," tutur Daud Yordan.

Petinju yang akrab disapa 'Cino' karena matanya yang sedikit supit ini menambahkan, beberapa hari ini pihaknya memang lebih sering berlatih teknik dan strategi, dilengkapi dengan kombinasi pukulan. Dirinya tidak mau gegabah apalagi terlena melakoni pertarungan nanti. "Tidak ada kata santai bagi kami sebelum benar-benar mampu menyerap teknik yang diberikan sang pelatih. Karena bagi saya itu pematangan dan sangat bagus jika berhasil diterapkan. Tinggal nanti penerapan awal saat sparring lawan petinju dari Jakarta. Disana nanti akan terlihat hasil latihan saya ," jelas Daud Yordan. 7 dek 

loading...

Komentar