nusabali

Berbagi di Hari Raya Galungan, Suyasa Gelontor 12 Ton Daging Babi

  • www.nusabali.com-berbagi-di-hari-raya-galungan-suyasa-gelontor-12-ton-daging-babi

MANGUPURA, NusaBali - Ketua DPD II Golkar Badung I Wayan Suyasa memanfaatkan momen Hari Raya Galungan dan Kuningan untuk berbagi dengan masyarakat. Suyasa menggelontor 12 ton daging babi yang diperuntukkan untuk masyarakat/konstituen di Kabupaten Badung, pada Minggu (30/7).

Sebanyak 12 ton daging babi dibagikan di Kantor DPD II Golkar Badung, Jalan Raya Penarungan, Kecamatan Mengwi, Badung. Bagi-bagi daging babi ini melibatkan jajaran kader, Fraksi Golkar DPRD Badung dan DPRD Bali dapil Badung.

Suyasa menyebutkan, dirinya menyalurkan daging babi di momen Hari Raya Galungan dan Kuningan sebagai bentuk menjaga pasuwitran dan simakrama dengan masyarakat.  "Jangan dilihat dari jumlahnya, ini bentuk penghargaan dan saling berbagi kepada masyarakat di Hari Raya Galungan dan Kuningan, sekali lagi ini tidak ada tendensi politik apa-apa," ujar Wakil Ketua DPRD Badung ini.

Suyasa yang politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi ini menegaskan, dirinya menyalurkan daging babi kepada masyarakat tidak tahun ini saja. "Pada tahun-tahun sebelumnya setiap Hari Raya Galungan rutin kita nampah (potong) babi. Untuk kita bagi bersama dengan masyarakat. Jadi ini program berkelanjutan dari kami," tegas Kandidat Cabup Badung di Pilkada 2024 ini.

Selain, sebagai momen berbagi dengan masyarakat dan kader partai, Suyasa menyebutkan potong bagi merupakan tradisi masyarakat Bali yang tidak boleh dihilangkan. Karena hal ini sekaligus menjaga budaya gotong royong dan pasuwitran krama. "Kita sekaligus menjadikan kegiatan ini untuk menjaga kebersamaan dan gotong royong dengan masyarakat," tegasnya.n nat

Komentar