nusabali

Golkar Bakal Simulasikan Paket Calon

Juga Bidik Tokoh Masyarakat dan Rancang Koalisi Parpol

  • www.nusabali.com-golkar-bakal-simulasikan-paket-calon

Survei kandidat calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 memberikan kesempatan kepada kader Golkar yang potensial serta tokoh masyarakat yang punya keseriusan

DENPASAR,NusaBali
Partai Golkar tidak hanya akan melakukan survei terhadap calon kepala daerah di Pilkada 27 November 2024. Golkar juga melakukan simulasi paket-paket calon yang mungkin berpotensi diusung dan menang. Selain itu, Partai Golkar juga sudah utak-atik rancangan koalisi dengan beberapa partai politik menghadapi Pilkada.

Survei dan simulasi paket calon akan dilakukan pada Juli 2024 mendatang atau sebulan sebelum tahapan pendaftaran pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah ke KPU. Sehingga sudah ada gambaran paket yang potensial diusung. “Kita siapkan survei dan simulasi untuk paket Calon Bupati-Calon Wakil Bupati yang dilaksanakan sekitar Juli 2024 mendatang. Sedang kita siapkan itu,” ujar Ketua DPD II Golkar Badung, Wayan Suyasa, di Kantor DPD I Golkar Bali, Senin (15/4) siang.

Sementara untuk survei kandidat Calon Bupati Badung, Suyasa mengatakan akan dilaksanakan Mei 2024 mendatang. “Survei awal untuk Cabup Badung sudah siap. Survei awal Mei, kemudian ada evaluasi di akhir Juni. Nanti terakhir baru survei dan simulasi paket calon,” tegas politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi yang juga Wakil Ketua DPRD Badung ini. 

Hanya saja, Suyasa tidak menggeber nama-nama paket yang akan disimulasikan dan disurvei. Karena tim survei sedang bekerja. “Kalau soal paket yang potensial disurvei, itu belum bisa dipublikasikan. Sedang jalan ini tim surveinya,” ujar Suyasa.

Suyasa sendiri adalah kandidat tunggal Cabup Badung dari Partai Golkar untuk Pilkada 2024. Suyasa pun diprediksi bakal direkomendasikan DPP Partai Golkar menjadi Calon Bupati Badung. Sehingga tinggal mencarikan tandemnya saja. Sebab Partai Golkar sudah memenuhi syarat minimal 20 persen perolehan kursi DPRD Badung di pemilu terakhir (Pemilu 2024,red) untuk bisa mengusung pasangan calon di Pilkada. Hasil Pemilu 2024, Partai Golkar menguasai 11 kursi (24,44 persen) dari 45 kursi yang tersedia di Badung.  

Sementara Ketua DPD I Golkar Bali, Nyoman Sugawa Korry secara terpisah mengatakan, survei kandidat calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 memberikan kesempatan kepada kader Golkar yang potensial serta tokoh masyarakat yang punya keseriusan. Sehingga kandidat yang akan diusung di Pilkada tidak hanya sekedar tampil. “Makanya kita adakan survei bagi kader dan tokoh yang siap maju di Pilkada 2024. Termasuk nanti akan ada survei untuk pasangan calon atau paket calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah. Paket Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur, Calon Bupati-Calon Wakil Bupati dan Calon Walikota-Calon Wakil Walikota,” ujar Sugawa Korry di Kantor DPD I Golkar Bali, Senin (15/4) siang. N nat

Komentar