nusabali

Pabersi Bali Kirim 10 Atlet

  • www.nusabali.com-pabersi-bali-kirim-10-atlet

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Persatuan Angkat Berat (Pabersi) Bali akan mengirimkan 10 lifter atau atlet dalam ajang Pra PON di Lampung pada Oktober 2023.

Kini mereka masih dalam proses latihan mandiri di daerahnya masing-masing. Pabersi pun menargetkan dua atlet lolos PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut.

Demikian disampaikan Ketum Pengprov Pabersi Bali, I Komang Suantara, Senin (24/7). Menurut Suantara, ke-10 atelt yang dipersiapkan adalah para juara Porprov Bali XV/2022. Mereka dapat prioritas karena telah terbukti menjadi yang terbaik di Bali, meskipun statusnya masih menunggu kepastian anggaran dari KONI Bali ke cabor angkat berat.

"Anggaran menjadi kendala kita saat mengirim atlet ke Pra PON, untuk itu semoga mendapat dukungan penuh dari KONI Bali," kata Suantara, yang juga birokrat di Pemkab Badung.

Namun Suantara optimistis para atlet mampu bersaing di level nasional. Kalau minimal dua atlet, kata Suantara, pihaknya optimistis loloskan atlet ke PON. Terlepas apapun yang terjadi, Pabersi Bali berupaya agar mampu kirim atlet ikut kualifikasi PON.

Komang Suantara  mengakui dukungan Pengkab/Pengkot Pabersi juga diharapkan ikut serta memback up atletnya agar dapat bertanding di ajang Pra PON. Menurutnya, dukungan itu sangat berarti sehingga Bali mampun mengirim 10 atlet ke Pra PON di Lampung.

Sementara itu, jika melihat hasil angkatan atlet provinsi lain dengan hasil Porprov belum lama ini, Suantara mengakui, memang masih perlu ditingkatkan dalam total angkatan.  Cabor angkat berat mempertandingkan 9 kelas, yang terdiri dari 6 kelas putra dan 3 kelas putri. dek

Komentar