nusabali

Tim Mobile Legends Bali Lolos PON 2024

  • www.nusabali.com-tim-mobile-legends-bali-lolos-pon-2024

DENPASAR, NusaBali - Tim Esports Mobile Legend Bali meraih tiket PON XXI/2024 di Sumatera Utara. Dalam pertandingan secara online di Sekretariat Cabor ESI Bali, Renon, Denpasar, tim Bali mengalahkan Tim Mobile Legend DKI Jakarta 2-0, dalam babak knock-out delapan besar. Lalu di semifinal, Bali mengalahkan NTB 2-0.

Sayang dalam Grand Final harus mengakui keunggulan Jawa Barat 1-2. Dengan hasil tersebut, Tim Esports Provinsi Bali berhak melaju ke ajang PON XXI/2024, setelah menjadi runner up dalam babak kualifikasi PON.

Pelatih Kepala Tim Mobile Legend Bali, Yuda Mahendra pada Senin (18/9) mengakui persiapan  Tim Bali tergolong singkat atau hanya dua bulan, dan mampu meraih tiket PON. 

Menurut Yuda Mahendra, yang juga Kepala Bidang Organisasi ESI Bali, keberhasilan tersebut atas dukungan semua pihak, mulai Pemprov Bali khususnya KONI Bali, Pengurus ESI Bali dan Kabupaten/Kota yang mengirimkan tim player terbaiknya untuk babak kualifikasi PON. 

Yuda Mahendra, yang juga berpengalaman dalam dunia esports itu mengatakan, Tim Esports Bali Divisi Game Mobile Legends (ML) diakui sudah dipersiapkan sejak Juli hingga September 2023. 

Sementara itu manajer tim Esport Bali, AA Gde Harya Putra mengakui, dalam kualifikasi PON tetap mendapat dukungan KONI Bali. Dukungan itu mulai persiapan hingga menjelang bertanding dalam kualifikasi PON secara online. 

Agung Harya Putra juga berharap di nomor lainnya, yakni Free Fire dan PUBG Mobile dapat kembali meraih tiket PON dengan menyabet medali emas. Pria yang juga Ketua Harian Esport Bali itu mengatakan atlet esports Bali yang diterjunkan, yakni I Kadek Ricky Aditya Saputra (Badung), Komang Andre Valentino Nugraha (Badung), dan Nicodemus Dustin Koesnadi (Denpasar), Yudistiro Dhimas Permadi (Badung), Eric Zen Redondo (Badung), dan Putu Adi Mardika Wijaya (Buleleng).

Sebelumnya Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan yang hadir pada acara gathering atlet esports Bali, juga menyampaikan harapan cabor esports menjadi pendulang emas tambahan bagi Provinsi Bali. Potensi atlet yang masih muda dengan jam terbang tinggi membuat, kata Oka Darmawan, pihaknya optimistis membawa medali bagi Bali pada PON 2024 nanti. dek

Komentar