nusabali

22 Atlet Tabanan Lolos PON 2024

Bantu Dana Persiapan, KONI Ingin Semua Dikirim

  • www.nusabali.com-22-atlet-tabanan-lolos-pon-2024

TABANAN, NusaBali - Sebanyak 22 atlet asal Tabanan lolos PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. KONI Tabanan menyebutkan, mereka lolos dari babaj kualifikasi PON hingga Minggu (10/9). Selain 22 atlet, Tabanan juga memiliki 9 pelatih yang ikut memberikan kontribusi terhadap kelolosan atlet Tabanan tersebut.

KONI Tabanan pun berharap semua atlet yang meraih tiket PON agar seluruhkan dikirim ke PON 2024. Bahkan pihak KONI Tabanan siap membantu dana sharing selama menjalani persiapan ke PON 2024 di Aceh dan Sumut nanti. 

Menurut Ketum KONI Tabanan, Made Nurbawa, ke-22 atlet yang lolos PON itu sudah melewati semua tahapan dan mekanisme yang ditetapkan PB cabor masing - masing. Mekanisme sesuai kategori atau kelas yang diikuti atlet, maupun persyaratan yang dipenuhi dengan baik. Sehingga dinyatakan lolos PON 2024 berdasarkan hasil kualifikasi PON di internal cabor masing - masing. 

"Ini kesempatan KONI Tabanan ingin memberikan kontribusi kepada Kontingen Bali di PON 2024 untuk menyumbang medali emas, maka saya berharap semua atlet yang lolos PON dikirim saja semuanya," kata Made Nurbawa. 

Menurut Made Nurbawa, menuju PON 2024 dengan jarak tempuh yang cukup jauh memiliki tantangan tersendiri bagi kontingen Bali nanti. Selain berhimpitan dengan gelaran Pemilu dan Pilkada serentak pada tahun 2024, anggaran sudah pasti selalu menjadi alasan klasik yang selalu menghantui Kontingen Bali di pentas nasional. Untuk itu selaku daerah yang memiliki atlet, kata Nurbawa, pihaknya siap memberikan dukungan sharing anggaran.

"Kalau keberangkatan atlet sudah menjadi tanggungjawab KONI Bali, nanti kita bantu pada saat persiapan saja," tutur Nurbawa. 

Menurut Nurbawa, pihkanya mengakui selama ini saat persiapan selalu atlet Bali minus dari sisi anggaran, sehingga disana KONI Tabanan akan hadir guna menyelipkan program pembinaan atlet. Nurbawa mengatakan, atlet yang lolos PON itu tanggungjawab pembinaan masih ada melekat juga di daerah bersangkutan. Untuk itu, saat persiapan itu kita berupaya pasilitasi agar bisa maksimal persiapannya dan bisa tampil lebih matang di PON 2024 nanti. 

Made Nurbawa juga menambahkan, atlet Tabanan yang berhasil meraih tiket lolos PON yakni atletik lima orang, yakni Kadek Rani Puspa Nirmala Sari, I Nyoman Suryawan, I Made Putra Sedana, Pasek I Wayan Astika Adi Parwa, Putu Kurni Shintia Pradnya Dewi. 

Kemudian atlet Petanque Kadek Alpida Arta Dwi Cahyani, Ni Putu Swara Dewi Wulandari, I Ketut Westra, I Gusti Agung Gede Ary Wirawan Wetan (pelatih), Luh Putu Gede Rieska Widyantari. Selanjutnya Cabor Rugby yakni Ni Luh Minta Cahyani, I Gusti Ayu Putu Tiara Darmayanti, I Gusti Putu Wedha Astawa, dan Wita Ditta Lokantara (pelatih). 

Berikutnya cabor woodball Ni Made Dwi Purnama Sari, I Made Indra Mahendra Dusak, dan AA Rai Suteja (pelatih). Bulutangkis I Gusti Ayu Komang Cinta. Bola tangan yakni I Gusti Agung Veni Purnamasari, I Made Dwi Cahya Septian (pelatih), Ni Putu Anindya Pradnya Patni, I Komang Krisna Widnyana, Masayu Rishita Dewi, Putu Cira Kaynala Putri, cabor dancesport Yoin Pramusti Ananta, dan I Gusti Ayu Putu Quinsa Aurelia. Yuliani Kurniawati Hematang, dan Ni Wayan Ira Mayapatni (pelatih).dek

Komentar