nusabali

Fahri Septian Pemain Terbaik

Putaran I SEA V League di Indonesia

  • www.nusabali.com-fahri-septian-pemain-terbaik

BOGOR, NusaBali - Atlet tim nasional voli putra Indonesia Fahri Septian Putratama menjadi pemain terbaik (MVP) putaran pertama SEA V League 2023, di GOR Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Pemain terbaik Proliga 2023 itu tampil impresif selama dua laga pada 22-23 Juli dan membawa Indonesia memuncaki klasemen sementara SEA V League 2023.

Saat menghadapi Thailand, Minggu (23/7), Fahri tampil mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 23 poin dari 20 spike, dua blok dan satu serve. Dalam laga sebelumnya, Fahri absen, karena baru sembuh dari cedera otot.

Namun dia turun kembali saat menghadapi Filipina dan mencatatkan total 13 poin dari 12 spike dan 1 blok.

Sementara di pertandingan pembuka menghadapi Filipina, Fahri masih belum dimainkan pelatih timnas Indonesia Jiang Jie. Selain Fahri, para pemain Indonesia seperti Hendra Kurniawan dan Farhan Halim memperoleh penghargaan terbaik di posisinya masing-masing.

Hendra terpilih sebagai best middle bloker di putaran pertama dan Farhan Halim terpilih sebagai best outside spiker.

Tim nasional voli putra Indonesia sendiri memastikan diri menjadi juara SEA V League 2023 putaran pertama setelah mengandaskan perlawanan Thailand 3-1 (21-25, 25-17, 25-23, 27-25). Dengan hasil itu Indonesia memimpin puncak klasemen sementara dengan sembilan poin dari tiga kali kemenangan. Sebelumnya Indonesia juga unggul atas Filipina dan Vietnam. ant

Pemain Terbaik sesuai Posisi:
Best Outside Spiker    : Phanram Anurak (THA) dan Farhan Halim (INA)
Best Opposite        : Steven Charles Rotter (PHI)
Best Middle Blocker    : Nilsawai Kissada (THA) dan Hendra Kurniawan (INA)
Best Libero        : Charoensuk Tanapat (THA)
Best Setter        : Dinh Van Duy (VIE)
Most Valuable Player    : Fahri Septian Putratama (INA)

Komentar