nusabali

Duo Timnas Voli Putri Raih Gelar Individu SEA V League

  • www.nusabali.com-duo-timnas-voli-putri-raih-gelar-individu-sea-v-league

JAKARTA, NusaBali - Dua pemain voli tim nasional Indonesia Ratri Wulandari dan Arneta Putri Amenlian meraih gelar individu SEA V League 2023 putaran kedua pada 11-13 Agustus di Chiang Mai, Thailand.

Meski gagal membawa Indonesia memperoleh hasil lebih baik di SEA V League 2023 putaran kedua, namun outside hitter Ratri Wulandari dan setter Arneta Putri tampil menjanjikan selama gelaran turnamen.

Dua srikandi Indonesia yang diwakili Bandung BJB Tandamata harus puas berada di peringkat ketiga setelah memperoleh hasil satu kali menang dan dua kali kekalahan. Indonesia takluk dari tuan rumah Thailand (0-3) dan Vietnam (0-3), dan hanya memetik satu kemenangan atas Filipina (3-1).

Dengan dipilihnya Ratri sebagai best outside hitter dan Arneta sebagai best setter, setidaknya tim asuhan pelatih Eko Waluyo itu menambah gelar individu pemainnya di putaran kedua ini. Sebelumnya di putaran pertama, kapten timnas voli putri Indonesia Wilda Siti Fadhilah menyabet gelar individu middle blocker.

Dalam perolehan gelar individu pada putaran kedua ini masih didominasi para pemain Thailand yang kembali mengantarkan timnya menjadi juara tanpa terkalahkan. Dalam laga terakhir, Thailand menundukkan timnas Vietnam 25-15, 25-23, 25-22, Minggu.

Akibat kekalahan itu, Vietnam di posisi runner-up dengan perolehan poin enam. Unggul tiga poin atas Indonesia di peringkat ketiga.

Penghargaan SEA V League Putaran II 
Most Valuable Player : Chatchu-on Moksri (Thailand)
Best Setter : Arneta Putri Amenlian (Indonesia)
Best Outside Hitter : Vi Thi Nhu Quynh (Vietnam), Ratri Wulandari (Indonesia)
Best Middle Blocker : Jarasporn Bundasak (Thailand), Doan Thi Xuan (Vietnam)
Best Opposite Spiker : Alyssa Solomon (Filipina)
Best Libero : Piyanut Pannoy (Thailand)

Komentar