nusabali

Mendadak! Syahrul Trisna Dipanggil STY Perkuat Timnas di Vietnam

  • www.nusabali.com-mendadak-syahrul-trisna-dipanggil-sty-perkuat-timnas-di-vietnam

HANOI, NusaBali.com - Kiper Persikabo 1973, Syahrul Trisna, mendapat panggilan mendadak dari Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong (STY) untuk memperkuat tim Garuda di laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto membenarkan kabar tersebut. "Iya betul (Syahrul Trisna dipanggil STY)," ujarnya.

Syahrul terbang ke Vietnam hanya beberapa jam sebelum kick off skuad Garuda melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Vietnam, pada pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, STY telah memanggil tiga penjaga gawang untuk dua laga kualifikasi, yaitu Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, dan Muhammad Adi Satryo.

Namun, Nadeo Argawinata mengalami cedera beberapa jam sebelum laga Indonesia melawan Vietnam pada Kamis (21/3/2024) di Jakarta. Sementara itu, Muhammad Riyandi dikabarkan mengalami demam di hari yang sama.

STY kemudian memainkan Muhammad Adi Satryo pada laga tersebut. Kiper PSIS Semarang itu tidak mendapat tekanan berarti hingga laga berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Indonesia.

Sebagai pengganti Nadeo yang cedera, STY langsung memanggil Ernando Ari yang baru pulih dari cedera bahu. Kiper Persebaya Surabaya itu sudah berangkat ke Hanoi pada Sabtu (23/3/2024).

Nova mengatakan, pemanggilan Syahrul Trisna dimaksudkan untuk mengantisipasi kekurangan penjaga gawang di timnas.

"Iya betul (Syahrul Trisna dipanggil untuk back-up kiper timnas yang sudah ada di Vietnam)," ujarnya.

Pemanggilan Syahrul Trisna diharapkan menambah kekuatan timnas Indonesia di bawah mistar gawang. Kiper berusia 27 tahun itu memiliki pengalaman bermain di Liga 1 dan telah mencatatkan 10 clean sheet dalam 18 pertandingan bersama Persikabo 1973 musim ini.

Semoga Syahrul Trisna dapat memberikan kontribusi positif bagi timnas Indonesia dan membantu meraih kemenangan di Vietnam.*ant

Komentar