nusabali

Timnas Voli Putri Urutan Tiga

  • www.nusabali.com-timnas-voli-putri-urutan-tiga

JAKARTA, NusaBali - Tim nasional voli putri Indonesia mengamankan peringkat ketiga SEA V League 2023 putaran kedua, usai menumbangkan perlawanan Filipina 3-1 (22-25, 25-21, 25-22, 26-24), di Chiang Mai, Thailand, Minggu (13/8). Indonesia yang sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun dari Vietnam dan Thailand menang dramatis atas Filipina.

Dengan hasil itu Indonesia mengunci peringkat ketiga dengan tiga poin, sedangkan Filipina jadi juru kunci dengan nol poin. Juara SEA V League 2023 putaran kedua ditentukan melalui pertandingan laga antara tuan rumah Thailand melawan Vietnam, yang masing-masing sudah meraih enam poin.

Pada laga set pertama, Indonesia tertinggal 6-8 dan menyamakan 17-17. Namun tim asuhan Eko Waluyo itu kalah di set pertama untuk keunggulan Filipina. Memasuki set kedua, Filipina unggul 16-14 hingga technical time out kedua. Namun, Indonesia mendapatkan momentum berbalik unggul dan mengunci set kedua untuk menyamakan 1-1.

Di set ketiga Wilda Nurfadhilah dkk menemukan performa sehingga mampu unggul sejak awal set 10-9. Tim Srikandi  Indonesia terus mempertahankan keunggulan untuk merebut set tersebut.

Di set keempat, Indonesia langsung memimpin dengan skor 11-9. Namun Filipina sempat berbalik unggul 20-17 dengan memanfaatkan kelengahan para pemain Indonesia. Indonesia pun menutup set tersebut untuk memastikan kemenangan. ant

Komentar