nusabali

Putri Petrokimia Juara Livoli Setelah Menanti 18 Tahun

  • www.nusabali.com-putri-petrokimia-juara-livoli-setelah-menanti-18-tahun

KEDIRI, NusaBali - Tim putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia menjuarai Livoli Divisi Utama 2023, setelah dalam grand final mengalahkan TNI AU 3-0 (25-21, 25-23, 25-16) di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Sabtu (9/12) malam. Kemenangan itu sekaligus jadi pembalasan dari dua kekalahan dalam dua putaran final four, yakni putaran pertama dan kedua babak empat besar. Kemenangan itu juga penantian selama 18 tahun.

"Kunci kemenangan malam ini, anak-anak bisa bermain lepas. Kami juga belajar dari dua kekalahan sebelumnya dengan memperbaiki receive dan blok," kata Pelatih Petrokimia Pedro Lilipali. Pedro mengakui anak asuhnya sempat gugup menjelang pertandingan, tapi dirinya terus memberi motivasi agar tetap fokus pada pertandingan dan melupakan kekalahan sebelumnya.

Pedro mengaku selalu memberikan motivasi kepada para pemain dan memberikan arahan agar memperbaiki saat serve receive maupun saat block. Dengan itu, ternyata semangat anak asuhnya makin bagus sehingga bisa bermain dengan lepas.

Gelar juara ini sudah lama ditunggu. Prestasi ini yang kedua kalinya diraih Petrokimia setelah gelar pertama direbut pada 2005 atau 18 tahun silam. Gelar itu semakin lengkap dengan terpilihnya spiker mereka Putri Nur Hidayati Agustin sebagai Pemain Masa Depan Livoli Divisi Utama 2023 dengan menerima piala dan hadiah uang pembinaan Rp 5 juta.

Sementara itu, tim putri TNI AU tampil di bawah performa. "Tim kami tidak bisa bermain maksimal karena banyak pemain yang kondisinya tidak fit dan cedera karena jadwal pertandingan yang padat," kata Manajer Tim TNI AU, Fristo Linuh.

Sebagai juara, Petrokimia berhak memperoleh piala dan hadiah uang pembinaan Rp 50 juta. Tim TNI AU mendapatkan piala dan hadiah uang uang pembinaan Rp30 juta.

Peringkat ketiga ditempati tim putri TNI AL yang menundukkan Popsivo Polwan dengan skor (25-23, 22-25, 25-20, 25-17). TNI AL mendapatkan hadiah uang pembinaan Rp25 juta dan juara keempat Rp20 juta.

Untuk laga final putra akan berlangsung antara LavAni dan BIN Pasundan, Minggu (10/12) pukul 19.00 WIB. Sedangkan sebelumnya, pukul 16.00 WIB akan ada perebutan peringkat ketiga antara juara bertahan Indomaret versus PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. ant

Komentar