nusabali

Bali Kirim Tiga Tim Voli di Kejurnas

  • www.nusabali.com-bali-kirim-tiga-tim-voli-di-kejurnas

DENPASAR, NusaBali - Pengprov PBVSI Bali mengirim tiga tim bola voli dalam Kejurnas Divisi I, di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 8 Oktober 2023. Yakni, SDC Denpasar dan Putra Manik Tabanan untuk bagian putra, serta Porsedang Badung di bagian putri.

'Wakil yang kita kirim itu di sektor putra adalah finalis Kejurprov antar klub yang digelar di Karangasem berapa waktu lalu, sedangkan putrinya merupakan tim terbaik untuk saat ini," kata Sekum Pengprov PBVSI Bali, Ketut Supardanayasa, Senin (2/10).

Menurut Supardanayasa, mereka dikirim mewakili Bali karena kesiapan tim tersebut. Kesiapan dari sisi kemampuan, anggaran dan materi pemain dalam tim. Sebelumnya mereka juga terbukti menjadi yang terbaik saat Kejurprov antarklub beberapa waktu lalu. Dia pun berharap wakil Bali selalu mampu menjaga tradisi masuk delapan besar.

"Syukur - syukur nanti bisa masuk 4 besar," harap Supardanayasa, yang juga Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kuta Utara, Badung itu.

Supardanayasa mengatakan, wakil Bali di cabor bola voli selalu memiliki peluang bagus. Untuk itu, dia berharap di Kejurnas Divisi I agar bisa fokus dan main tanpa beban berlebihan. Apalagi mereka juga diberikan keleluasaan memilih pemain lokal di sembilan kabupaten/kota di Bali.

"Jadi persiapan kita kembalikan ke intern klub bersangkutan, saya yakin pasti dengan mengusung nama Bali, pemain voli pasti memberikan yang terbaik untuk daerahnya," kata Supardanayasa, yang juga mantan Binpres KONI Karangasem itu.

Soal rival berat di level nasional, kata Supardanayasa, berdasarkan pengalaman Kejurnas sebelumnya, yakni tim asal Jawa. Dia berharap ketiga tim tersebut mampu menjaga nama baik Bali, dan ke depannya menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Jadi hasil akhir, menang atau kalah tetap kepala tegak, dan tetap terhomat. dek

Komentar