nusabali

Maria Londa Dulang Emas Lompat Jangkit

Kejurnas Atletik 2023

  • www.nusabali.com-maria-londa-dulang-emas-lompat-jangkit

Kini Maria Londa bersiap melakukan try out di Kejuaraan Asia di Thailand sebelum memburu prestasi di Asian Games 2023.

SOLO, NusaBali
Atlet atletik Bali, Maria Natalia Londa kembali menuai sukses. Setelah Minggu (25/6) malam meraih medali emas lompat jauh, sehari kemudian Maria mendulang medali emas lompat jangkit Kejurnas yang berlangsung di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah pada Senin (26/6) malam.

Maria mendapat medali emas dengan lompatan sejauh 13,26 meter. Sementara medali perak diraih atlet asal Banten, Maesaroh dengan lompatan 13,12 meter. Medali perunggu didapat atlet Jawa Timur, Karunia Nur dengan lompatan 12,34 meter.

Pertandingan sendiri berjalan selama dua hari berturut-turut pada malam hari. Saat berlaga, Maria tidak memiliki kendala. Dia berhasil menjalani semua nomor yang diikuti. “Maria mampu menjadikan Kejurnas tersebut sebagai ajang untuk melatih otot-ototnya agar terbiasa mengikuti pertandingan secara beruntun,” kata pelatih Maria, I Made Sukariata kepada NusaBali, Selasa (27/6).

Oleh karena itu, Maria optimis mengikuti try out untuk mempersiapkan diri ke Asian Games 2023 di Hangzhou, China dari 23 September hingga 8 Oktober. Try out yang Maria ikuti adalah Kejuaraan Asia di Thailand pada 12-16 Juli mendatang. Di Kejuaraan Asia, lompatan Maria ditargetkan melebihi 6,28 meter.

"Di Kejuaraan Asia, Maria hanya turun di lompat jauh. Saya menargetkan lompatan Maria meningkat dari SEA Games 2023 Kamboja. Di SEA Games, lompatan Maria 6,28 meter," kata Sukariata. 

Guna merealisasikan target tersebut, usai dari Kejurnas Maria menjalani latihan kembali. Latihan Maria lakukan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. "Kami tidak latihan di Solo. Melainkan latihan di Jakarta lagi. Saat ini, sedang dalam perjalanan ke Jakarta," terang Sukariata yang juga suami Maria Londa. 7k22

Komentar