nusabali

Petinju Buleleng Try Out ke Gianyar

  • www.nusabali.com-petinju-buleleng-try-out-ke-gianyar

SINGARAJA, NusaBali - Sebanyak tujuh petinju Buleleng menjalani try out ke Gianyar pada Minggu (3/12). Mereka berlatih tanding dengan para petinju tuan rumah Gianyar sebagai persiapan mengikuti kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional.

Ketua Harian Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pertina Buleleng Putu Pasek Sujendra menjelaskan, try out dilaksanakan untuk persiapan menghadapi Porsenijar 2024. Sehingga yang diterjunkan para petinju junior Buleleng. 

Sujendra juga menyebutkan try out bersama Pertina Gianyar sebagai  salah satu cara mengukur kemampuan dan penguasaan teknik para petinju. Kesempatan uji coba itupun disebutnya untuk melatih mental petinju Buleleng yang sudah lama berlatih. Selain itu, juga untuk mengetahui kekuatan lawan akan dihadapi dalam berbagai kejuaraan di Bali. 

“Dari latihan ini mereka akan dapat ilmu, mengukur kekuatan diri dan mengintip kekuatan lawan. Ini penting, karena sehebat apapun latihan dan penguasaan teknik belum berarti apa-apa kalau belum digunakan untuk bertanding menghadapi lawan,” tegas Pasek Sujendra. 

Dia berharap usai mengikuti try out, para petinju Buleleng tidak berpuas diri. Program latihan juga terus dimantapkan oleh Pertina Buleleng untuk menorehkan prestasi di Porsenijar 2024.

Sementara itu, Ketua Umum Pertina Gianyar Ketut Purnama mengungkapkan, try out ini juga memberikan dampak positif bagi petinju asuhannya. Hanya saja, khusus di Kabupaten Gianyar saat ini masih terkendala sarana pendukung dan pendanaan, sehingga pengembangan bakat pun ikut terkendala. Padahal saat ini banyak anak muda yang ingin bergabung Pertina Gianyar.

“Pada dasarnya kami sangat ingin memajukan tinju, namun terkendala dana pendukung sehingga tinju di gianyar lebih banyak menggunakan dana pribadi,” kata Purnama. k23

Komentar