nusabali

Agastya Diterjunkan di Universiade

  • www.nusabali.com-agastya-diterjunkan-di-universiade

JAKARTA, NusaBali - Usai try out Asia Open pada 1-2 Juli 2023 di Taiwan, pejudo asal Bali Gede Agastya Dharma Wardhana mendapat kesempatan try out kembali. Kali ini di Internasional University Sports Federation atau Pesta Olahraga Universitas Sedunia (Universiade) di Chengdu, China, 28 Juli - 8 Agustus 2023.

"25 Juli saya try out ke Universiade. Saya berangkat bersama dua pejudo lainnya yakni Maryam dari DKI Jakarta dan Sherina dari Banten," ujar Agas, panggilan akrab Gede Agastya Dharma Wardhana pada Rabu (12/7). 

Agas mengatakan, berlaga di sana merupakan kiprah pertamanya. Dia pun tidak memasang target tinggi. Dia hanya ingin tampil lepas dan maksimal mengingat persaingannya cukup ketat. Ditambah lagi, mahasiswa di seluruh Asia juga ikut ambil bagian di kejuaraan tersebut. Sedangkan soal lawan-lawan di Asia Open, kata Agas, kebanyakan tidak turun di Universiade. Meski begitu, persaingan bakal tetap kuat mengingat para pejudo dari sejumlah negara di Asia turun pula.

Kini Agas telah menyiapkan diri dengan baik. Setelah dari Asia Open, dia berlatih sekitar empat hari di Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Ragunan, Jakarta Selatan. Selama berlatih di sana, Agas telah mengasah kemampuan dengan para pejudo yang masih berstatus pelajar di Jakarta.

"Tanggal 10 Juli, saya balik latihan lagi di Padepokan Judo, Ciloto," ucap peraih medali perunggu Asia Open 2023 ini. Pria yang menempuh pendidikan di Universitas Ngurah Rai ini berlatih di Padepokan Judo hingga mendekati keberangkatan nanti. k22

Komentar