nusabali

Dua Pejudo Bali Try Out ke Malaysia

  • www.nusabali.com-dua-pejudo-bali-try-out-ke-malaysia

JAKARTA, NusaBali - Dua pejudo asal Bali I Dewa Ayu Mira Widari (Mira) di kelas +78 kg dan Komang Ardiarta di kelas 81 kg bersama pejudo Pelatnas lainnya akan mengikuti SEA Championship di Penang, Malaysia, 5 Januari 2023. Kini mereka tetap menjalani latihan hingga keberangkatan.

"Tahun baru, para pejudo tidak pulang ke daerah masing-masing. Mereka tetap di Pelatnas Ciloto menjalani latihan, karena akan ada try out ke SEA Championship di Penang, Malaysia. Mira dan Komang termasuk yang berangkat ke Penang," ujar Kabid Binpres PB PJSI Ira Purnamasari, Kamis (29/12).

Kini Mira dan Komang Ardiarta dkk masih ditempa di Pelatnas. Mereka berlatih sehari tiga kali. Menurut Ira , try out tersebut sebagai ajang uji coba para pejudo Pelatnas mengingat SEA Games 2023 Kamboja tinggal lima bulan lagi. Untuk itu, mereka diharapkan menampilkan kemampuan terbaiknya.

"Kami tidak menargetkan mereka meraih medali. Namun, kami harap mereka tampil bagus di sana dan mengeluarkan performa terbaiknya. Sebab, melalui kejuaraan tersebut kami akan melihat perkembangan kemampuan mereka selama berlatih di Pelatnas," kata Ira Purnamasari.

Selain itu, SEA Championship juga jadi ajang mengintip kemampuan lawan di SEA Games 2023 nanti. Sebab sejumlah pejudo yang turun di SEA Games juga akan mengikuti SEA Championship. "Di sana, kami akan memantau kekuatan lawan," papar Ira.

Terkait pesaing dari Mira dan Komang Ardiarta, kata Ira, pejudo dari Thailand, Filipina dan Vietnam perlu diwaspadai, karena cukup kuat. Meski begitu, Ira optimistis Mira, Komang dan pejudo Pelatnas lainnya mampu memetik hasil bagus di Penang.

Sedangkan mengenai pejudo Gede Agastya Dharma Wardhana (Agas), kata Ira, tidak dikirim ke SEA Championship. Namun Agas direncanakan berlaga di Kejuaraan Grand Prix di Portugal. Sedangkan soal keberangkatan Agus masih menunggu informasi selanjutnya. k22

Komentar