nusabali

Tiga Karateka Bali Berjaya di Thailand

Raih Tiga Medali di South East Asia Karate Federation

  • www.nusabali.com-tiga-karateka-bali-berjaya-di-thailand

Perjuangan para karateka Bali sudah sangat luar biasa, sampai wajah mereka lebam, tetapi itu perjuangannya memang luar biasa. Meski berhasil menyumbang tiga medali, namun FORKI Bali memberikan sejumlah catatan dan evaluasi bagi ketiga karateka.

DENPASAR, NusaBali
Tiga karateka Bali yang memperkuat Timnas Indonesia pada ajang South East Asia Karate Federation (SEAKF) Thailand berhasil meraih medali. Yakni, masing-masing satu medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Medali emas disumbang dari nomor Kumite Kadet putra -63 kg atas nama Ketut Melki Candra Saputra, dengan mengalahkan karateka Laos 10-2 di babak final. Sedangkan satu perak disumbangkan di kumite U21 putri -61 kg atas nama Ni Made Dwi Kartika Aprianti usai dikalahkan wakil Vietnam 1-3 di final. Lalu satu perunggu juga disumbangkan kumite U-21 putri-55 kg atas nama Gusti Ayu Rahadian, dengan menundukkan karateka Singapura 9-1.

Ketua Umum Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali Sensei Armand Setiawan Wulianadi mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang tampil apik membela Timnas Indonesia. 

"Ada tiga atlet Bali tampil, dua atlet Pelatda dan satu atlet kita yang di luar Pelatda. Setiap karateka bisa pulang dengan membawa medali saya sangat bersyukur sekali karena event ini sangat bergengsi di level Asia Tenggara," terang Sensei Armand Setiawan, Sabtu (27/4)

Menurut Arman Setiawan, perjuangan para karateka Bali sudah sangat luar biasa, sampai wajah mereka lebam, tetapi itu perjuangannya memang luar biasa. Sensei Armand mengaku meski berhasil menyumbang tiga medali untuk Merah Putih namun dirinya tetap memberikan sejumlah catatan dan evaluasi untuk ketiga karateka, dan wajib disempurnakan lagi setelah mereka kembali bergabung di tim Pelatda FORKI Bali. 

"Saya menyaksikan langsung pertandingan itu, memang masih banyak PR untuk mereka. Dari sisi speed dan eksekusi poin masih monoton dan fisik mereka memang masih agak kendor, mungkin karena keberangkatan ke Thailand mepet jaraknya dengan jadwal pertandingan," ungkap Armand Setiawan.

Meski telah memiliki pengalaman tampil di SEAKF Thailand, kata Armand Setiawan, pihaknya juga kembali akan memberangkatkan para atlet Pelatda untuk try out di Jawa Barat pada akhir Mei nanti. Hal itu penting demi memuluskan target FORKI Bali menggapai tiga medali emas PON 2024. 

"Tentu akan banyak lagi event yang kita ikuti sebelum nantinya turun di PON mendatang," kata Sensei Armand Setiawan. dar

Komentar