nusabali

Kejurnas PB FORKI, Karateka Bali Kantongi 3 Emas

  • www.nusabali.com-kejurnas-pb-forki-karateka-bali-kantongi-3-emas

Tiga medali emas Bali diperoleh U21 Kumite -55 Kg Putri Gusti Ayu Rahadian Pradnyani Parameswari, U21 Kumite -61 Kg Putri Ni Made Dwi Kartika Aprianti dan Senior Kumite -55 Kg Putri Cok Istri Agung Sanistyarani.

DENPASAR, NusaBali
Tim karate Bali telah menuntaskan seluruh perjuangannya di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PB FORKI di Tangerang Banten. Dalam kejuaraan itu, karateka Bali sukses menggaet 3 medali emas, 2 perak dan 6 perunggu, sekaligus menghuni posisi tujuh besar.

Ketua Umum Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali Sensei Armand Setiawan Wulianadi menerangkan, Bali bersaing ketat dengan tim-tim dari daratan Jawa, termasuk tuan rumah PON 2024 Sumatera Utara yang sama-sama mengunci posisi tujuh besar. Tiga medali emas Bali diperoleh U21 Kumite -55 Kg Putri Gusti Ayu Rahadian Pradnyani Parameswari, U21 Kumite -61 Kg Putri Ni Made Dwi Kartika Aprianti dan Senior Kumite -55 Kg Putri Cok Istri Agung Sanistyarani (Coki). "Saya mengapresiasi perjuangan anak-anak di tingkat Nasional. Saya kagum dengan perjuangan mereka. Mudah-mudahan bisa mempertahankan kualitas dan memperbaiki diri. Saya lihat pergerakan sekarang mulai menarik, banyak daerah yang tadinya tidak kelihatan tetapi saat ini justru tampil menarik, jadi nanti PR kami cukup berat juga menuju PON”, ungkapnya, Selasa (12/3)

Manajer Tim Karate Bali di Kejurnas PB FOKRKI Sensei Putu Chris Budi Setiawan mengungkapkan hasil yang diraih karateka Bali di Kejurnas ini masih on the track. "Prestasi ini masih on the track. Memang ada beberapa atlet yang miss, tetapi di sela-sela acara penutupan kami sudah langsung lakukan evaluasi dipimpin Ketua Umum FORKI Bali. Pesan Mas Ketum kita harus bersyukur dan wajib bersyukur, karena kita ketahui bersama persiapan tim kita cukup singkat terlebih di tengah perayaan Hari Raya di Bali," tambahnya.

Pria yang juga Binpres FORKI Bali itu menambahkan khusus karateka PON Bali dirinya juga mencatat beberapa evaluasi penting dari Kejurnas PB FORKI ini yang nantinya menjadi tolok ukur bersama Tim Pelatih sebelum menuju PON September mendatang. "Tentu ada evaluasi untuk peningkatan atlet ke depannya," pungkasnya. 7 dar

Rekap Perolehan Medali FORKI Bali:
3 Emas-2 Perak-6 Perunggu

EMAS
1. U21 Kumite -55 Kg Putri
Gusti Ayu Rahadian Pradnyani Parameswari
2. U21 Kumite -61 Kg Putri
Ni Made Dwi Kartika Aprianti
3. Senior Kumite -55 Kg Putri
Cok Istri Agung Sanistyarani

PERAK
1. Kadet Kumite -57 Kg Putra
I Kadek Abhikamika
2. Junior Kumite -76 Kg Putra
Gede Edy Saputra

PERUNGGU
1. Kadet-Junior Kata Beregu Putri
Ni Kadek Indira Dwi Mahayani
Ni Kadek Ayu Cintya Dewi
Ni Putu Febiari Sandy
2. Kumite -66 Kg Putri
Ni Komang Astrid Aulia
3. U21 Kumite +84 Kg Putra
Made Andika Pramana Putra
4. Kadet Kumite +70 Kg Putra
I Gusti Komang Arya Wiragandi
5. Kadet Kumite -70 Kg Putra
I Made Arya Wiguna
6. Kadet Kumite -63 Kg Putra
Gede Resthu Satya Mandala

Komentar